PDP Corona di Papua Jadi 7 Pasien dan ODP Bertambah Jadi 333 Orang

Jum'at, 20 Maret 2020 - 19:33 WIB
PDP Corona di Papua Jadi 7 Pasien dan ODP Bertambah Jadi 333 Orang
PDP Corona di Papua Jadi 7 Pasien dan ODP Bertambah Jadi 333 Orang
A A A
JAYAPURA - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua kembali mengumumkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kini telah bertambah menjadi 7 PDP yang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan yang ada di Papua.

Juru Bicara (jubir) Satgas Covid-19 Papua, Silwanus Sumule mengatakan, pihaknya baru mendapatkan dua pasien yang di rawat di rumah sakit yang berstatus sebagai PDP.

“PDP menjadi 7 orang dan ODP bertambah menjadi 333 orang. Dua orang tersebut saya belum bisa sebutkan dirawat dimana dan berjenis kelamin apa. Nanti setelah kami mendapatkan data secara akurat baru saya umumkan kepada wartawan di Jayapura,” kata Silwanus, Jumat (20/3/2020).

Dikatakan, penambahan dua pasien tersebut bukan berasal dari PDP terdahulu yaitu 332.“Dua pasien ini datang dari daerah yang terpapar virus korona. Kami sudah belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak KKP Bandara Sentani soal nama daerah yang dikunjungi oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Untuk penambahan ODP dari 332 menjadi 333, kata Silwanus, satu ODP penambahan tersebut adalah ibu dari bayi yang baru di rawat di Rumah Sakit Dian Harapan sejak kemarin.

“Karena anaknya masih bayi dan butuh penanganan khusus baik dari tim dokter, ibunya juga akhirnya kami tetapkan sebagai ODP. Ini demi menjaga kesehatan ibu tersebut dan orang-orang disekitarnya,” katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4273 seconds (0.1#10.140)