Melawan Petugas, Dua Spesialis Bobol Minimarket Lintas Daerah Didor

loading...
Melawan Petugas, Dua Spesialis Bobol Minimarket Lintas Daerah Didor
Melawan Petugas, Dua Spesialis Bobol Minimarket Lintas Daerah Didor
A+ A-
PALEMBANG - Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus dua komplotan pelaku pembobolan minimarket di sejumlah kabupaten di Sumsel. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan anggota saat penangkapan.

Kedua tersangka yakni Iwan (35) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lengkiti, Baturaja, OKU, dan M Sandi alias Andi (30), warga Lr Sungai Sawah, Kelurahan 36 Ilir, Palembang. Keduanya dibekuk di sebuah kontrakan di Jalan Bungaran V, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Kecamatan SU I, Kamis malam (19/3/2020).

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, dua tersangka yang ditangkap merupakan pelaku spesialis bongkar minimarket antar kabupaten di Sumsel.

"Setelah kita selidiki sudah 10 kali beraksi. Modusnya merusak pintu rolling door dan memotong gembok,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Setelah itu, pelaku menguras ratusan bungkus dan pack rokok, susu kotak dan kaleng, korek api, cokelat dan uang tunai di kasir. Semua diangkut menggunakan karung.



"Komplotan ini beraksi sebanyak 10 kali dalam 3 bulan saja. Dan selalu dini hari dari pukul 01.00 hingga pukul 04.00 WIB. Merusak kunci gembok toko dan rolling door menggunakan kunci L," kata Suryadi lagi.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top