Lagi, Pasien Positif Corona di Kaltim Usai Pulang dari Bogor

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:26 WIB
Lagi, Pasien Positif Corona di Kaltim Usai Pulang dari Bogor
Lagi, Pasien Positif Corona di Kaltim Usai Pulang dari Bogor
A A A
SAMARINDA - Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kadinkes Kaltim) Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terkait penambahan dua kasus pasien positif Covid-19. Andi menyebut, penambahan dua pasien positif corona itu, masing-masing berasal dari Balikpapan dan Kutai Kartanegara (Kukar).

“Pasien di Balikpapan di rawat di RSUD Kanudjoso, sedangkan di Kukar, dirawat di Ruang Isolasi, RSUD Aji Muhammad Parikesit,” kata Andi saat konferensi pers yang digelar di Kantor Dinkes Kaltim, Jalan AW Syahranie, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (19/3/2020) malam.

Untuk pasien positif Corona di Balikpapan, diketahui seorang laki-laki (44) yang mulai dirawat di RSUD Kanudjoso sejak Minggu (15/3/2020).“Yang bersangkutan, pernah melakukan kontak erat dengan kasus kematian orang Solo yang meninggal akibat positif Corona,” sebut Andi.

Dikatakan Andi, saat dirawat di RSUD Kanudjoso, pasien tidak memiliki keluhan seperti pasien Covid-19 pada umumnya. Namun, dari hasil foto toraks, didapatkan gambaran pneumonia. “Kondisi pasien, hingga kini dalam kondisi stabil,” tegasnya.

Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang ada di Kukar, merupakan seorang perempuan (29). Pasien dirawat di RSUD Aji Muhammad Parikesit, sejak 13 Maret 2020.

“Pasien bepergian dari Kutim 23 Februari dan ke Jakarta 23-26 Februari, lalu melanjutkan perjalanan ke Bogor untuk menghadiri rapat Sinode GPIB,” terangnya.

Ia memastikan, sejak pasien dirawat secara intensif Kamis (12/3) lalu, kondisi pasien saat ini berangsur membaik.
"Stabil, sama seperti dua pasien positif Corona lainnya di Kaltim," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0463 seconds (0.1#10.140)