Kelaparan, Kera Liar Serbu Perumahan Warga di Surabaya

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:02 WIB
Kelaparan, Kera Liar Serbu Perumahan Warga di Surabaya
Kelaparan, Kera Liar Serbu Perumahan Warga di Surabaya
A A A
SURABAYA - Ditengah tegangnya berita wabah virus Corona yang membuat sebagian orang harus bekerja dari rumah, seekor Kera ekor panjang tiba-tiba masuk ke komplek pemukiman warga. Tepatnya di kawasan perumahan Green Semanggi Mangrove Surabaya.

Sontak, kemunculan kera ini membuat sebagian warga membuat sebagian warga keluar rumah. Bahkan sebagian juga menutup rapat pintu mereka karena kawatir kera masuk ke dalam rumahnya.

Salah satu warga, Ratna, menduga kera tersebut terpaksa masuk ke pemukiman warga untuk mencari makanan. Hal itu terlihat gerakan kera yang mondar-mandir dari teras satu rumah ke rumah lain dan mengambil bungkusan yang berisi makanan.

"Mungkin dia lapar ya. Kasihan,"katanya, Kamis (19/3).

Melihat kera yang kebingungan berburu makanan, warga berusaha memberikan makanan dengan cara melemparnya. "Ini nyet monyet, ayo dimakan," celetuk warga sambil melempar buah alpukat.

Sebagaimana diketahui, perumahan Green Semanggi Mangrove memang berada diperbatasan konservasi eco wisata Mangrove Wonorejo, Pantai Timur Surabaya. Hewan-hewan liar seperti kera ekor panjang masih banyak dijumpai di hutan tersebut.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4617 seconds (0.1#10.140)