Pulang dari Malaysia, Warga Pekanbaru Positif Corona

Rabu, 18 Maret 2020 - 21:12 WIB
Pulang dari Malaysia, Warga Pekanbaru Positif Corona
Pulang dari Malaysia, Warga Pekanbaru Positif Corona
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan bahwa sudah ada satu warganya yang positif Covid-19. Saat ini, pasien dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Terdapat satu warga Riau yang dinyatakan positif korona," kata Koordinator Tim Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Riau, Mimi Yuliana Nazir, Rabu (18/3/2020) dalam jumpa persnya.

Pasien yang positif itu merupakan seorang laki laki berusia 63 tahun. Pria ini dirawat sejak tanggal 13 Maret 2020.

Mimi mengatakan, bahwa dari tanggal 3 sampai 18 Maret 2020, sejumlah rumah sakit menangani sebanyak 21 pasien. Dari pasien yang diawasi sembilan di antaranya dinyatakan negatif.

"Dari 10 orang yang hasil swap sudah keluar adalah 9 negatif, 1 positif dan 11 masih kita tunggu," ucap Mimi yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Hasil pendataan tim, diketahui bahwa pasien tersebut belum lama ini berpergian ke luar negeri. "Pasien belum lama ini berpergian ke Malaysia," kata Direktur Rumah Sakit Umum RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nuzeli Husnedi.

Usai pulang dari Malaysia, pria berusia 63 tahun ini mengalami gejala mirip corona. Sempat dirawat di rumah sakit swasta, akhirnya pasien dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. "Pria ini merupakan warga Pekanbaru," kata Nuzeli.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)