Bertambah 3, Total 58 Tenaga Kesehatan di Riau Positif COVID-19

Minggu, 26 Juli 2020 - 02:47 WIB
loading...
Bertambah 3, Total 58 Tenaga Kesehatan di Riau Positif COVID-19
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PEKANBARU - Jumlah tenaga kesehatan yang positif terpapar virus Corona (COVID-19) di Provinsi Riau bertambah tiga orang. Dengan penambahan tiga pasien itu, total tenaga kesehatan di Bumi Lancang Kuning ini yang positif terpapar COVID-19 sebanyak 58 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir mengatakan, tiga tenaga kesehatan yang positif corona adalah ER (39) yang berdinas di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. ER tertular dari temannya FYF (24). (BACA JUGA: Kapolda dan Gubernur Riau Panen Sayuran di Areal 13 Hektare )

"Kemudian tenaga kesehatan yang positif COVID-19 adalan LIH (42) warga Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari pasien LIH ini. Total nakes yang positif di Riau berjumlah 58 orang," kata Mimi, Sabtu (25/7/2020).

Pasien ketiga dari tenaga kesehatan lainnya adalah WS (57) yang juga berdinas di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Mimi mengatakan ketiga tenaga kesehatan dinyatakan positif merupakan hasil swab massal yang dilakukan belum lama ini. (BACA JUGA: Bupati H.M. Harris Kunjungan Kerja di Kecamatan Kuala Kampar )

Terbanyak penularan tenaga kesehatan di Riau adalah di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Kebanyakan pasien yang tertular corona merupakan hasil swab massal serentak di sejumlah rumah sakit.

Direktur RSUD Arifin Ahmad, Nuzeli Husnedi mengatakan tenaga kesehatan yang positif corona merupakan petugas yang tidak berhubungan dengan penanganan COVID-19.

"Mereka yang positif corona seperti petugas admistrasi, perawat. Namun tidak berhubungan langsung dengan penanganan Covid," ujar dia.'

Sementara itu, untuk pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Riau saat ini berjumlah 11 orang.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)