Dua Pasien RSSA Kota Malang Positif Corona, 1 Meninggal

Rabu, 18 Maret 2020 - 18:22 WIB
Dua Pasien RSSA Kota Malang Positif Corona, 1 Meninggal
Dua Pasien RSSA Kota Malang Positif Corona, 1 Meninggal
A A A
MALANG - Dua pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang yang dinyatakan positif menderita virus corona atau Covid-19, satu di antaranya meninggal dunia. Sementara, satu pasien yang pernah diberitakan mahasiswa Universitas Brawijaya, kondisinya semakin membaik.

Wakil Direktur RSSA Kota Malang, dr Syaifullah Asmiragani mengatakan, sampai saat ini RSSA sudah merawat sebanyak 10 pasien dengan dalam pengawasan dan suspect corona.

Dua pasien yang dinyatakan positif menderita corona itu bagian dari 10 pasien yang dirawat. Pasien yang positif itu merupakan pasien ke-7 dan ke-8. Sedangkan yang sudah meninggal dunia pasien ke-8.

Untuk pasien ke-7 sampai saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi corona RSSA Kota Malang. "Yang positif pasien ke-7 dan ke-8," kata Syaifullah, usai konferensi pers di RSSA Kota Malang, Rabu (18/3/2020).
Pasien positif corona yang meninggal merupakan pasien perempuan berusia 51 tahun. Dia masuk ke RSSA Kota Malang pada Kamis, 12 Februari 2020.
Dua hari kemudian, pasien itu dinyatakan meninggal dunia. "Yang meninggal, Kamis tanggal 12 masuk ke RSSA. Meninggal tanggal 14. Dua hari perawatan karena kondisinya sudah jelek," kata Syaifullah. Sedangkan pasien positif corona yang masih dalam perawatan berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun.

Kedua memiliki ikatan pekerjaan. Sebenarnya, ada tiga pasien yang meninggal dari 10 pasien yang dirawat di RSSA. Namun, dua pasien lainnya dinyatakan negatif corona. "Dari 10 pasien itu ada tiga yang meninggal. Dua itu negatif. Satu yang positif. Yang dua bagaimana, yang dua bisa saja penyakit yang lain," kata dia.

seperti diberitakan, setelah dirawat di RSSA sejak jumat, kampus Universitas Brawijaya langsung mengisolasi gedung Fakultas Teknik Industri. Pihak kampus menyerahkan statemen langsung kepada RSSA.

Dengan keluarnya hasil bahwa satu mahasiswa Universitas Brawijaya Malang positif corona, maka pihak kampus pun langsung meminta seluruh mahasiswa fakultas, untuk mengisi form kondisi kesehatan. Selain itu, pihak kampus juga melakukan tracking, yang memiliki kontak dengan pasien.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)