alexametrics

Dewan Minta Pemkab Kobar Kejar PAD dan Percepat Pembangunan

loading...
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rusdi Ghozali, minta Pemkab Kobar agar meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) serta mempercepat penyelesaian proyek daerah.

“Eksekutif harus lebih produktif dalam meningkatkan PAD. Proses tender proyek yang menyangkut kepentingan masyarakat, segera dituntaskan lebih awal. Tujuannya, agar kualitas proyek itu sebanding dengan anggaran yang dihabiskan,” ungkap Rusdi Gozali, Selasa (17/3/2020).

Rusdi menjelaskan, percepatan pembangunan proyek-proyek fisik sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo. Sehingga jangan sampai anggaran malah mengendap di bank, pembangunan berjalan lambat dan pertumbuhan ekonomi kecil.



Padahal lanjut dia, anggaran dari APBD Kobar telah disetujui. Sehingga tinggal mempercepat proses tender proyek dan lalu dikerjakan proyeknya dengan baik.

‘’Masyarakat menginginkan proyek jembatan atau fasilitas umum lainnya, kualitas pengerjaannya baik, sebanding dengan anggaran yang dipakai.”

Rusdi menambahkan, Kabupaten Kobar memiliki banyak potensi sumber PAD. Selain potensi galian C yang besar, juga potensi pariwisata yang mulai banyak muncul di Kobar. “Potensi ini harus dikelola dengan benar agar bisa menjadi sumber pemasokan PAD Kobar,” pungkasnya.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top