alexametrics

Menuju Kota Industri, SDM Morowali Harus Berkualitas

loading...
A+ A-
BUNGKU - Morowali berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Pembinaan Paud merupakan langkah awal mewujudkan SDM unggul.

Untuk melaksanakan pendidikan berualitas tersebut Bupati Morowali Taslim mengimbau agar Kepala Dinas Pendidikan dapat bersinergi dengan Ketua Himpaudi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

"Pembinaan Paud masih minim, bagaimana Morowali bisa menciptakan pendidikan yang berkualitas? Morowali ke depan akan menjadi Kota Industri terbesar di dunia, untuk itu mari kita tingkatkan SDM dan jika tidak akan menjadi penonton di kampung sendiri. Untuk itu mari kita siapkan mulai hari ini. Organisasi kita jadikan kekuatan dan mitra kita dalam meningkatkan pendidikan di Morowali,” ujar Taslim saat memberikan sambutan saat pengukuhkan dan pelantikan pengurus himpunan dan tenaga kependidikan daerah anak usia dini Indonesia Kabupaten Morowali periode 2020-2024.
.
Pengukuhan pengurus Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini) tersebut dilakukan Wakil Ketua I Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Komplek Perkantoran Fonuasingko di Bungku, Jumat (13/3/2020).



Kegiatan pengukuhan d awali dengan pengucapan sumpah dan ikrar pelantikan, yang selanjutnya dilakukan penyerahan pataka oleh Wakil Ketua 1 PW Provinsi Sulawesi Tengah Shofyatun, kepada ketua terpilih Marwany. Dilanjutkan penandatangan berita acara oleh Bupati Morowali Taslim, Wakil Ketua 1 PW Provinsi Sulawesi Tengah, Shofyatun dan Kepala Dinas Pendidikan Amir didampingi Wakil Bupati Morowali Najamudin dan Ketua PKK Morowali, Asnoni Taslim.

Dalam sambutan Pengurus PD Himpaudi Morowali Marwany menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan karena telah terpilih menjadi ketua Himpaudi Morowali masa bakti 2020-2024. Ia menekankan pentingnya kerja sama yang baik dalam menjalankan roda organisasi. Harapannya semoga bisa membawa Paud lebih berkualitas leadership serta ramah terhadap anak.

”Mari kita saling bekerja sama semoga kita dalam menjalankan roda organisasi dalam mendukung jalanya organisasi Himpaudi bisa berjalan lancar. Juga Kami akan menjalankan program yang baru secara bersama pengurus dan khusus bagi guru menjadi guru yang baik bagi anak untuk membangun generasi bangsa ini yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pengurus Wilayah Provinsi Sulteng Shofyatun, dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama atas dedikasinya dan selamat untuk pengurus baru semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

”Satu yang luar biasa sebelum dilantik sudah melakukan diklat untuk meningkatkan motivasi guru. Kami berharap bisa kerja sama antara guru dan pengurus Himpaudi. Diharapkan pengurus baru dapat bekerja sama dengan baik dan mari kita dukung untuk mewujudkan organisasi dapat berjalan lancar,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Morowali Taslim mengungkapkan yang menjadi kendala hari ini adalah Paud dan hanya 9 yang lolos dan sangat terbatas SDM. Sehingga diharapkan kepada ketua terpilih agar menyiapkan program yang berkualitas “Kami yang sokong dananya,” tegasnya. (octaviana)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top