alexametrics

Spesimen Pelajar SMA Asal Korsel Suspect Corona di Salatiga Dikirim ke Litbangkes

loading...
A+ A-
Wargan negara asing (WNA) asal Korea Selatan (Korsel) belajar disalah satu SMA di Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), yang suspect Corona telah diambil spesimen dari tenggorokan, hidung, dan darahnya. Saat ini, pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Paru Dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah menyatakan, spesimen pasien terduga terpapar virus corona asal Korsel tersebut sudah dikirim ke Litbangkes.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen. Dan sampai saat ini, pasien tersebut masih diobservasi di RSPAW," katanya saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (14/3/2020).



Sebagaiaman diberitakan sebelumnya, seorang pelajar sebuah SMA di Salatiga asal Korea diduga terpapar virus Corona dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Paru Dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga. Dia diduga terjangkit virus COVID-19 setelah melakukan wisata ke Bali bersama 25 orang siswa lainnya.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, warga negara asing (WNA) asal Korea yang sedang sekolah di Salatiga diketahui diduga terjangkit virus corona setelah pihak sekolah melapor ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga. "Pelajar asal Korea itu studi di sekolah internasional Salatiga. Diduga terjangkit virus Corona setelah melaksanakan wisata ke Bali," tukasnya.
(zil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top