Angkatan Udara Malaysia Bersaing dengan Penerjun TNI AU di IOPC KSAU Cup

Kamis, 12 Maret 2020 - 19:31 WIB
Angkatan Udara Malaysia Bersaing dengan Penerjun TNI AU di IOPC KSAU Cup
Angkatan Udara Malaysia Bersaing dengan Penerjun TNI AU di IOPC KSAU Cup
A A A
MANADO - Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana memastikan Kejuaraan International Open Parachuting Championship (IOPC) Kasau Cup 2020 siap digelar di Sulawesi Utara kawasan Megamas Manado, 21-30 Maret 2020.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dirgantara khususnya dan mengolahragakan masyarakat dengan tumbuhnya minat dirgantara. Selain itu tujuan dari pada kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan pariwisata di Kota Manado khususnya dan di Provinsi Sulawesi Utara umumnya," kata Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sulawesi Utara, Sumaryana, Kamis (12/3/2020). (Baca juga: Atraksi Terjun Payung Free Fall Warnai HUT ke-59 Taifib Marinir)

Sebanyak 110 penerjun akan meramaikan kejuaraan Internasional Terjun Payung bertajuk International Open Parachuting Championship (IOPC) KASAU CUP 2020. Kegiatan ini dilaksanakan selaras dengan program Pemerintah Sulawesi Utara yakni dalam rangka memasyarakatkan dan membina prestasi cabang terjun payung, serta memeriahkan bulan Dirgantara dalam rangka HUT ke-74 TNI Angkatan Udara.

Ratusan atlet itu berasal dari dalam maupun luar negeri baik mewakili negara, provinsi, klub atau instansi kedinasan yang ada. Sebanyak 16 tim dari dalam negeri dan satu tim dari Malaysian Airforce yang akan turun pada kelas perorangan dan beregu.

"Kejuaraan ini melombakan ketepatan mendarat beregu putra putri, ketepatan mendarat perorangan putra putri dan ketepatan mendarat perorangan putra putri junior," ujarnya.

Kegiatan akan ditutup dengan pemecahan rekor MURI terjun payung berbusana etnik 34 provinsi yang mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini sesuai program Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, di mana Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah percontohan tentang toleransi dalam keberagaman.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)