Pemprov Sulawesi Utara Sabet Paritrana Award 2019

loading...
Pemprov Sulawesi Utara Sabet Paritrana Award 2019
Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil meraih juara 1 dalam penghargaan Paritrana Award 2019 tingkat provinsi secara nasional, Rabu (12/8/2020). Foto istimews
A+ A-
MANADO - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw berhasil meraih juara 1 dalam penghargaan Paritrana Award 2019 tingkat provinsi secara nasional, Rabu (12/8/2020).

“Kita bersyukur karena hasil kerja kita bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat sehingga kita mendapatkan juara satu atas penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Olly yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo, dan Kepala BPJAMSOSTEK Manado Hendryanto.

Penghargaan secara nasional sendiri digelar secara virtual oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Pemprov Sulut sebagai pemenang dari kategori pemerintah provinsi.(Baca:Sambut HUT RI, Pemprov Sulut Lepas Burung Merpati)

Diketahui, tujuan pemberian penghargaan Paritrana itu adalah untuk meningkatkan kepedulian dan citra positif Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pemerintah, perusahaan dan masyarakat serta meningkatkan dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota dalam meningkatkan cakupan kepesertaan melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kematian (JKM).

Olly membeberkan kelebihan Sulut dibandingkan daerah lainnya dalam memberikan jaminan sosial bagi tenaga kerja di daerah. “Langkah-langkah pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan jaminan sosial bagi pekerja sosial dari kematiannya, kecelakaan kerjaannya, itu lebih penting karena baru ada di Sulawesi Utara di tempat lain baru ada bagi karyawan, makanya itu kita mendapat nomor satu,” ungkapnya.(Baca:11 Perempuan di Bolmong Timur Terima Penghargaan)



Selain jaminan sosial untuk tenaga kerja, Ollly menyebut Pemprov Sulut juga menyiapkan asuransi untuk petani Sulut. “Langkah ke depannya bukan kita langsung berbangga tentunya kita akan meningkatkan inovasi inovasi yang baru bagi masyarakat Sulawesi Utara. Kemarin baru di launching di Boltim oleh pak Wagub tentang asuransi buat petani. Nah ini inovasi-inovasi kita lanjutkan terus sehingga masyarakat benar benar merasakan kehadiran pemerintah,” bebernya.

Sementara itu, Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo, menuturkan jika penghargaan tersebut merupakan berkat tangan dingin Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, sebab Provinsi Sulut yang menjadi pionir bagi provinsi lain. Apalagi Sulut sendiri sudah melindungi pekerja sosial keagamaan sejak 2018.
(don)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top