Marak Kejahatan, DPRD Kobar Minta Polisi Jaga Kemanan

Kamis, 12 Maret 2020 - 16:42 WIB
Marak Kejahatan, DPRD Kobar Minta Polisi Jaga Kemanan
Marak Kejahatan, DPRD Kobar Minta Polisi Jaga Kemanan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Maraknya aksi kriminal di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), mendapat perhatian dari DPRD Kobar. Anggota DPRD Kobar Sri Lestari, meminta polisi untuk memberikan perhatian khusus.

“Perekonomian rakyat sedang menggeliat, bisnis kuliner dan ekonomi kreatif yang dirintis warga sedang tumbuh. Jangan sampai perekonomian lesu karena wilayahnya tidak aman,” kata politikus partai Gerindra ini, Kamis (12/3/2020).

Ia mengatakan, perlu adanya tindakan yang lebih dari aparat kepolisian. Hal ini untuk memberikan rasa aman, nyaman terhadap masyarakat dari tindakan para pelaku kejahatan.

Menurut dia, polisi harus lebih sering melakukan patroli di wilayah yang dianggap rawan kejahatan.

“Aparat kepolisian memiliki SOP. Akan tetapi, jika memang melihat adanya tren tindak kejahatan yang sering terjadi di wilayah Kobar dan sekitarnya belakangan ini maka perlu ada peningkatan lagi. Salah satunya yang harus dilakukan patroli rutin yang ditingkatkan oleh aparat kepolisian terutama pada jam dan di titik-titik rawan tindakan kriminalitas,” ujarnya.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian adalah jumlah personel kepolisian yang ditempatkan di wilayah tersebut.

Ia mengutarakan, pertumbuhan penduduk, ekonomi di wilayah Kobar yang luas dan semakin pesat sekarang ini, tentunya perlu diimbangi dengan jumlah personel kepolisian yang ditempatkan di Mapolsek, harus lebih banyak lagi serta kelengkapannya yang lebih juga.

“Jumlah personel kepolisian harus mencukupi, lalu ungkap kasus yang dilakukan juga perlu jadi perhatian. Sehingga timbul kepercayaan dan keyakinan di masyarakat, karena pelaku kejahatan yang meresahkan telah diamankan dan masyarakat pun memiliki rasa aman saat beraktifitas.”

Sebelumnya aksi kejahatan terus beraksi, misalkan pembunuhan, jambret, dan pencurian yang lainya berhasil diringkus kepolisian Polres Kobar.

Ini patut kita apresiasi, Polisi langsung bergerak cepat melakukan tindakan, bahkan polisi bertindak tegas, selama ini kinerja kepolisian sudah luar biasa dan perlu di pertahankan.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)