alexametrics

Kabur saat Dibawa ke Pengadilan, Kejaksaan Belum Juga Temukan Serli Herawati

loading...
Kabur saat Dibawa ke Pengadilan, Kejaksaan Belum Juga Temukan Serli Herawati
Kabur saat Dibawa ke Pengadilan, Kejaksaan Belum Juga Temukan Serli Herawati
A+ A-
BANDUNG - Keberadaan Serli Herawati (40), tahanan Kejari Bandung kabur saat dibawa untuk menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jabar masih belum terlacak.

Kasi Pidum Kejari Bandung Guntur Wibowo mengaku belum dapat memastikan Serli melarikan diri ke mana. Upaya pencarian telah dilakukan hingga ke kediaman Serli di Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. "Belum dapat. Sudah dicari di Banten" kata Guntur melalui sambungan telepon, Selasa (10/3/2020). (Baca juga: Lompati Tembok Pengadilan, Tahanan Ini Kabur saat Akan Divonis)

Dia mengemukakan, saat tiba di Curugbitung, Lebak, Banten, petugas tidak menemukan Serli di kediamannya. "Yang bersangkutan tidak ada di sana (kediamannya), katanya. Diketahui, Serli Herawati, tahanan kasus pencurian kabur setelah memanfaatkan situasi ramai di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung pada Kamis 27 Februari 2020.
(Baca juga: Tahanan Wanita Kabur Belum Ditemukan, Polisi Turun Tangan)



Saat kejadian, petugas Kejari Bandung mengawal 16 tahanan. Ketika itu, Serli tidak mengenakan rompi tahanan dan borgol. Setelah turun dari mobil tahanan, Serli menyelinap dan berbaur dengan pengunjung lain di PN Bandung. Petugas Kejari tahu Serli kabur setelah menghitung ulang jumlah tahanan yang dikawal, ternyata kurang satu orang.

Petugas pun mencari Serli ke setiap sudut gedung dan ruangan PN Bandung. Namun upaya itu nihil. Kejari Bandung pun berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk memburu tahanan Kejari Bandung yang baru 20 hari menghuni Rutan Wanita Bandung itu.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak