Kabur ke Hutan Gunung Burangrang, 2 Tahanan Polsek Cikalongwetan Ditangkap

Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:53 WIB
loading...
Kabur ke Hutan Gunung Burangrang, 2 Tahanan Polsek Cikalongwetan Ditangkap
Ilustrasi penjara. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Dua dari empat tahanan Polsek Cikalongwetan, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang melarikan diri, pada Rabu 12 Januari 2022 dini hari, telah berhasil ditangkap kembali.

Sebelumnya, mereka kabur dengan merusak bagian atap tahanan dan melarikan diri ke permukiman warga Kampung Warung Domba, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, KBB, di belakang Mapolsek Cikalongwetan.

"Ada empat tahanan yang kabur, dua sudah berhasil ditangkap kembali," terang Kanit Intelkam Polsek Cikalongwetan, Aipda Hendra, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Kasus Tahanan Kabur, 10 Anggota Polres Batanghari Terancam Mutasi Keluar Polda Jambi

Dikatakannya, saat ini petugas dari Polsek Cikalongwetan dan Tim Reskrim Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Cimahi, masih melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur tersebut.

Pasalnya, para tahanan diduga ada yang kabur sampai ke kawasan hutan Gunung Burangrang. Mereka adalah tahanan dari berbagai tindak kejahatan yang sebelumnya diamankan oleh jajaran petugas Polsek Cikalongwetan.

Baca: Puluhan Tahanan Kabur, Kapolres Batanghari Diperiksa Propam Sanksi Menanti

"Yang dua lagi masih dikejar dan belum ditemukan," kata dia.

Dua orang tahanan yang sudah diamankan kini telah dititipkan di ruang tahanan Mapolres Cimahi untuk kemudian dilimpahkan ke kejaksaan. Sementara itu, kerusakan atap sel tahanan yang ada di Mapolsek Cikalongwetan kini sudah diperbaiki.

"Kerusakan sudah langsung diperbaiki dan sekarang masih proses perbaikan," pungkasnya.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1136 seconds (10.101#12.26)