Mulyadi Optimis Dapat Wujudkan Sumbar Lebih Maju dan Sejahtera

Jum'at, 06 Maret 2020 - 19:12 WIB
Mulyadi Optimis Dapat Wujudkan Sumbar Lebih Maju dan Sejahtera
Mulyadi Optimis Dapat Wujudkan Sumbar Lebih Maju dan Sejahtera
A A A
PADANG - Anggota DPR RI Mulyadi sangat optimis dapat memajukan Sumatera Barat (Sumbar) hingga tidak kalah untuk bersaing dengan daerah lain. Mulyadi menilai, ketertinggalan yang dialami Ranah Minang saat ini karena kurang optimalnya dalam memanfaatkan potensi yang ada.

Baik dari pemanfaatan sumber daya alam (SDA) hingga sumber daya manusia (SDM) nya. Padahal, potensi tersebut menurut Mulyadi dinilai sangat mumpuni untuk bisa menunjang kemajuan Ranah Minang. "Saya optimis, dapat mewujudkan Sumbar menjadi lebih maju, berkah dan sejahtera hingga tidak kalah dari daerah lain," ungkap Mulyadi.

"Segala potensi yang ada mulai dari SDA dan SDM, akan dioptimalkan untuk memajukan daerah dan masyarakat. Bila hanya kita biarkan, sulit bagi kita untuk maju," sambungnya.

Selain itu, dirinya juga optimis pembangunan Sumbar dapat didukung dari dana investasi. Dengan demikian, pembangunan tidak hanya mengandalkan kucuran dana dari APBD saja.

Menurut Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi, Ranah Minang tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD untuk maju. Mengingat dana tersebut hanya berkisar Rp. 7 triliun saja.Maka dari itu sangat diperlukan kucuran dana dari pemerintah pusat ataupun investor swasta agar pembangunan dapat terus berjalan. Saya upayakan berbagai dana investasi dari pemerintah pusat maupun swasta kita tarik agar pembangunan dapat terus berjalan," ujar Mulyadi.
Tak hanya itu, Mulyadi juga akan memberdayakan tenaga kerja lokal untuk berbagai pembangunan nantinya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya memajukan Sumbar. "Masyarakat akan saya libatkan dalam upaya membangun Sumbar sehingga tak hanya menjadi penonton, ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9138 seconds (0.1#10.140)