Di Bali, Suspect Virus Corona Bertambah Jadi 8 Orang

Rabu, 04 Maret 2020 - 15:16 WIB
Di Bali, Suspect Virus Corona Bertambah Jadi 8 Orang
Di Bali, Suspect Virus Corona Bertambah Jadi 8 Orang
A A A
DENPASAR - Pasien suspect virus Corona di Bali bertambah menjadi 8 orang menyusul adanya seorang warga negara Denmark yang dievakuasi ke rumah sakit (RS) Mangusada, Badung, Rabu (4/3/2019).

Pasien itu tiba di RS Mangusada pukul 10.00 Wita. Begitu diturunkan dari mobil ambulan, dia kemudian dibawa ke ruang isolasi. "Masih dilakukan tindakan lanjutan," kata Kepala Dinas Kesehatan Bali Ketut Suarjaya. (Baca juga: Corona Masuk Indonesia, Ini Kronologi Tertularnya Dua Warga Depok)

Dia menjelaskan, pasien merupakan rujukan dari rumah sakit BIMC Kuta. Dia masuk ke rumah sakit dengan keluhan demam tinggi. Petugas telah mengambil sampel pasien untuk dikirim ke Balitbangkes.

Sebelumnya, ada tujuh pasien suspect Corona yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Bali. Di RS Sanglah Denpasar, ada 3 pasien terdiri dua warga negara Jepang usia 23 tahun, dan bayi berusia 11 bulan serta warga Indonesia usia 72 tahun.

Di RS RS Sanjiwani Gianyar, ada 2 pasien suspect Corona yaitu warga negara Denmark usia 69 tahun dan 68 tahun. Satu warga negara Rusia usia 34 tahun yang awalnya dirawat di sini, telah dipindahkan ke RSUD Tabanan.

Satu pasien lagi dirawat di RS Wangaya Denpasar. Dia adalah adalah warga Indonesia usia 66 tahun.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9950 seconds (0.1#10.140)