Gubernur Maluku Utara Tantang Pejabat yang Dilantik Berinovasi

Rabu, 04 Maret 2020 - 13:15 WIB
Gubernur Maluku Utara Tantang Pejabat yang Dilantik Berinovasi
Gubernur Maluku Utara Tantang Pejabat yang Dilantik Berinovasi
A A A
SOFIFI - Pelantikan pejabat bukan sesuatu yang luar biasa, tetapi kita ingin menempatkan orang-orang pada jabatan yang sesuai dengan kemampuan dan keahliannya. Reformasi birokrasi yang ada saat ini menuntut kita untuk melaksanakan secara baik dan professional. Karena itulah kita perlu menempatkan pejabat yang kredibel, punya semangat kerja dan inovatif.

Amanat Gubernur Maluku Utara (Malut) itu, dibacakan Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir pada pelantikan pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Malut, Rabu (26/2/2020) di Kantor Gubernur, Sofifi.

Dalam sambutan singkat tersebut, Gubernur mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik harus bisa menyelesaikan segala permasalahan di unit kerjanya masing-masing.

Bukan hanya itu, yang paling penting lagi, tantang Gubernur, mereka harus bisa menciptakan sebuah inovasi, sehingga penempatan dalam jabatannya itu bukanlah hal yang sia-sia di mata publik.

Dia pun mengingatkan, akan melakukan evaluasi secara terus menerus, yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, malas masuk kantor akan diganti. Kepada Pimpinan OPD agar melakukan pengawasan dan melaporkan kepada dirinya, jika mereka yang dilantik itu tidak mau bekerja sama menjalankan roda organisasi, pintanya.

Sementara itu, Idwan Asbur Baha, Kabid Mutasi Promosi dan Pengembangan Karir Aparatur, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, seusai acara pelantikan menjelaskan, pejabat yang dilantik terdiri dari 31 pejabat eselon III, 106 pejabat eselon IV pada 11 SKPD. Kemudian yang diturunkan jabatan ke jabatan pelaksana (staf) adalah 28 orang.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2720 seconds (0.1#10.140)