Air Terus Naik, Tim SAR Evakuasi Warga Mahawu Kota Manado

Senin, 02 Maret 2020 - 21:37 WIB
Air Terus Naik, Tim...
Air Terus Naik, Tim SAR Evakuasi Warga Mahawu Kota Manado
A A A
MANADO - Hujan deras yang masih mengguyur sebagian besar wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) menyebabkan beberapa daerah tergenang air. Bahkan air di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) terus naik. Akibatnya tim SAR masih terus mengirimkan timnya untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir. (Baca: Ribuan Rumah 8 Desa di Cilacap Terendam Banjir Setinggi Satu Meter)

“Kini ada penambahan perahu karet dari tim yang sebelumnya sudah dikirim. Tim 1 sebanyak 7 orang sedangkan tim 2 berjumlah 11 orang,” kata Humas SAR Manado, Feri Ari Yanto, Senin (2/3/2020) malam.

Diperoleh informasi selain di Mahawu juga beberapa daerah lain air telah meluap di antaranya di Ternate Tanjung dan Bailang hingga menutup akses jalan raya. Begitu juga di Paniki Bawah di depan kawasan perumahan Kelapa Gading, Minahasa Utara air meluap hingga ke jalan raya.

Akibatnya kendaraan roda empat maupun roda dua harus ekstra hati-hati jika hendak melintas. Selain air yang meluap diperoleh informasi tanah longsor di Kombos Timur Lingkungan 5.

Sementara itu, sejak pukul 18.00 Wita hingga berita ini ditulis masih terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat. BMKG mengingatkan hujan masih terjadi di seluruh wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Minahasa, Minahasa Utara, - Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Timur, Bolmong Selatan, dan Bolmong Utara (Bagian Timur).

Kondisi ini dapat meluas ke seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Bolmong Utara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)