alexametrics

Hujan Badai Terjang Sleman, Banyak Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil

loading...
A+ A-
SLEMAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Senin (2/3) siang kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon tumbang tersebut menimpa rumah, mobil, dan menutup akses jalan.

Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di empat titik yang tersebar di dua kecamatan, yaitu kecamatan Moyudan tiga titik dan Kecamatan Depok satu titik.

Tiga titik di Kecamatan Moyudan terjadi di Gatak, Kruwet dan Kalduren 2, Desa Sumberagung. Sedangkan satu titik di Kecamatan Depok terjadi di JalanKaliurang Km 4,5, Caturtunggal. “Itu laporan yang masuk hingga pukul 18.00 WIB,” kata Makwan, Senin (2/3) sore.



Makwan menjelaskan, pohon tumbang di Gatak menutup akses Jalan, di Kruwet menimpa rumah milik Sutarno. Pohon tumbang di Kaliduren 2 menimpa tower internet SDN Kaliduren, sehingga posisisnya miring dan membahayakan lokasi.

Sedangkan pohon tumbang di Jalan Kaliurang Km 4,5 menimpa mobil. “Petugas TRC BPBD Sleman bersama relawa dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan assesment,” terangnya.

Dari laporan dua lokasi sudah terkondisikan dan dua lokasi lainnya masih dalam assesmet dan proses. Dua lokasi yang sudah terkondosi, yakni di Gatak dan Kruwet, Sumberagung, Moyudan. Sedangn assement di Kaliduren, Sumberagung, Moyudan dan yang masih dalam proses di Jalan Kaliurang Km 4,5.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top