Kota Gorontalo dan Paket 'MATAHARI' Berusia 292 di Hari yang Sama

Minggu, 01 Maret 2020 - 20:20 WIB
Kota Gorontalo dan Paket MATAHARI Berusia 292 di Hari yang Sama
Kota Gorontalo dan Paket 'MATAHARI' Berusia 292 di Hari yang Sama
A A A
GORONTALO - Sangat jarang ditemukan daerah dan pasangan pemimpin daerah, berulang tahun di usia sama pada tanggal, bulan dan tahun yang sama pula. Seperti Kota Gorontalo dan pasangan pemimpinnya, yang akan merayakan hari ulang tahun ke-292, pada 19 Maret 2020 akan datang.

Menurut Wali Kota Gorontalo Marten A Taha, Minggu (1/3/2020) ini adalah sebuah keunikan yang memberikan berkah tersendiri bagi dirinya dengan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F Kono yang juga merupakan pasangan paket 'MATAHARI' (Marten Taha-Ryan).

"Hari ulang tahun Kota Gorontalo ke-292 tahun ini, sangat unik. Karena pasangan paket 'MATAHARI' (Marten Taha-Ryan), yang dilantik pada Ahad (2/6/2019) kemarin, tepat pada Kamis, 19 bulan Maret tahun ini, juga berusia 292 hari," ujar Marten, ketika menyampaikan sambutan saat membuka pencanangan HUT Kota Gorontalo ke-292 di Lapangan Taruna, Minggu pagi.

Secara rinci Wali Kota Gorontalo dua periode itu menjelaskan bahwa sejak 2 Juni 2019 kemarin dirinya bersama Ryan dilantik, pada Bulan Juni itu berusia 29 hari kerja. Sehingga pada bulan berjalan sejak 2019 hingga tahun ini dari Juli 2019-Maret 2020, pengabdian pasangan MATAHARI sudah 292 hari kerja.

Wali Kota Marten juga mengatakan begitu banyak keberkahan menjelang HUT Kota Gorontalo dan 'MATAHARI di tahun ini. Selain pelaksanaan roda pemerintahan daerah yang semakin baik dan pemenuhan kebutuhan kesejahteraan masyarakat yang teru meningkat. Berkah itu yaitu Kota Gorontalo yang dipilih para investor untuk berinvestasi. Ini menandakan bahwa Kota Gorontalo sudah semakin maju.

"Sampai dengan saat ini, kami sangat bersyukur Kota Gorontalo semakin baik dari sebelumnya. Mulai dari bidang sosial, eknomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan religi. Semua program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo, dapat dirasakan oleh masyarakat seiring dengan perkembangan pembangunan daerah," terang Marten.

Meski demikian, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Bukan hanya mengenai pelaksanaan program pemerintahan daerah dari berbagai bidang tersebut dan kesejahteraan masyarakat. Tetapi, juga dibidang keamanan yang patut ditingkatkan secara kolaborasi dengan instansi hukum, baik itu TNI dan Polri.

"Kota Gorontalo adalah Ibu Kota Provinsi Gorontalo, yang secara umum seluruh aktivitas terpusat di daerah ini. Sehingga menurut saya, tidak lengkap jika daerah ini hanya menyajikan pelayanan prima, program kegiatan yang baik dalam memenuhi kesejahteraan masyarakat, namun tidak memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Sehingga ini penting untuk kita lakukan, yaitu peningkatan kondusivitas wilayah bersama TNI dan Polri," jelas Marten.

"Saya berharap, apa yang menjadi cita-cita kita bersama untuk daerah ini, untuk dapat menjadi komitmen kita bersama. Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, BUMN dan BUMD untuk berkerja sama dengan Pemerintah Kota Gorontalo, menyukseskan program kegiatan daerah," timpal Marten menutup. (sabrin maku)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5388 seconds (0.1#10.140)