Otoritas Bandara Ngurah Rai Kesulitan Lacak Penumpang Emirates Positif Corona

Sabtu, 29 Februari 2020 - 19:04 WIB
Otoritas Bandara Ngurah Rai Kesulitan Lacak Penumpang Emirates Positif Corona
Otoritas Bandara Ngurah Rai Kesulitan Lacak Penumpang Emirates Positif Corona
A A A
DENPASAR - Otoritas Bandara Ngurah Rai kesulitan melacak identitas penumpang maskapai Emirates Airlines yang dinyatakan positif Corona Covid-19 dan sempat transit di Bali.

"Kita belum menemukan nama penumpang itu," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Denpasar Lucky Thahjono, Sabtu (29/2).

Lucky membenarkan maskapai Emirates EK450 transit selama sekitar 1,5 jam di Ngurah Rai, 26 Februari lalu. Dia menyebut, jumlah penumpang yang transit saat itu sekitar 200 orang.

Saat tiba di Ngurah Rai, para penumpang melewati therman scanner dan kemudian masuk gate boarding. "Jika ada yang demam pasti sudah diperiksa lebih lanjut," ujar Lucky.

Menurutnya, yang menjadi prioritas sekarang adalah menangani petugas di bandara yang pernah melakukan kontak langsung dengan para penumpang.

Mereka terdiri petugas maskapai yang bertugas di counter transit, avian security, bea cukai dan imigrasi. "(Mereka) belum ada keluhan sampai sekarang," ungkap Lucky.

Seperti diberitakan, pemerintah New Zealand mengumumkan seorang warganya yang juga eks penumpang Emirates Airlines dinyatakan positif Corona Covid-19. Perempuan 60 tahun itu melakukan perjalanan dari Iran menuju Auckland dan sempat transit di Bali. Dia kini dirawat di Auckland City Hospital.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8577 seconds (0.1#10.140)