Ada Corona, Belasan Bule di Bali Malah Gelar Pesta

Senin, 13 April 2020 - 19:06 WIB
loading...
Ada Corona, Belasan Bule di Bali Malah Gelar Pesta
Foto Screenshot bule di Bali saat sedang berpesta di tengah pandemi corona. FOTO/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Di tengah pandemi corona, belasan bule di Bali justru nekat menggelar pesta di sebuah vila. Alhasil, kini mereka harus berurusan dengan polisi.

Ulah konyol para bule itu terungkap setelah muncul tayangan video di media sosial yang kemudian menjadi viral. "Kita masih tangani kasusnya," kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Senin (13/4/2020).

Dalam unggahan video itu, disebutkan lokasi pesta di Ombak Luxury Residence. Tempat itu adalah vila yang beralamat di Jalan Pratu Rai Madra, Cemagi, Mengwi, Badung.

Video itu menayangkan para bule dari berbagai negara dan warga lokal yang kebanyakan perempuan sedang menggelar pesta minuman di ruang tengah vila. Tak satupun dari mereka mengenakan masker.

Video itu pun menuai hujatan dari banyak nitizen. Ini karena di saat warga mematuhi imbauan tidak berkumpul dan berkerumun di saat pandemi corona, namun para bule justru dengan leluasa tidak mengindahkannya.

Menurut Roby, acara itu adalah pesta ulang tahun seorang pelajar asal Mesir yang digelar Minggu (12/4/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wita. "Kurang lebih ada sekitar 15 orang di acara itu," jelasnya.

Polisi telah memeriksa sejumlah peserta pesta, di antaranya pelajar asal Mesir selaku yang punya hajat, Mahmoud Gamal Mahrous Attiya, dan penanggung jawab pesta bernama Joe asal Australia.

Dari pengakuan mereka, Mahmoud hanya mengudang beberapa temannya dalam pesta itu. Namun saat datang, temannya mengajak temannya yang lain.

Kepada polisi, para peserta juga mengaku tahu adanya imbauan tidak berkumpul dan berkerumun. "Makanya yang diundang awalnya cuma beberapa saja, tapi yang diundang membawa temannya yang lain," ungkap Roby.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)