Tiga dari 27 Korban Keracunan Daging Anjing Dirujuk ke RSUD Tuan Rondaihaim Raya

Sabtu, 22 Februari 2020 - 07:20 WIB
Tiga dari 27 Korban Keracunan Daging Anjing Dirujuk ke RSUD Tuan Rondaihaim Raya
Tiga dari 27 Korban Keracunan Daging Anjing Dirujuk ke RSUD Tuan Rondaihaim Raya
A A A
SIMALUNGUN - Tiga dari 27 korban keracunan pasca memakan daging anjing di Dusun 3 Kandang Lombu, Desa Panombean Huta Urung, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), dirujuk ke RSUD Tuan Rondaihaim Raya pada Jumat (21/2/2020) malam.

Camat Jorlang Hataran kepada Sindonews.com melalui telepon menginformasikan, 24 korban lainnya masih menjalani perawatan di Puskesmas Tiga Balata dengan kondisi berangsur membaik.

"Kondisi para korban keracunan daging anjing mulai membaik, namun 3 dari 27 korban yang dirawat di Puskesmas Tiga Balata dirujuk ke RSUD Tuan Rondaiham Raya," ujar Mariaman.

Mariaman menambahkan, para korban yang dirawat di Puskesmas Tiga Balata diperkirakan sudah dapat pulang ke rumahnya masing-masing.

Untuk diketahui sebanyak 27 warga Dusun 3 Kandang Lombu, Desa Panombean Huta Urung, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, mengalami keracunan usai mengkonsumsi daging anjing pada suatu acara pada Rabu (19/2/2020) lalu.

Warga yang sebelumnya mengalami gejala muntah-muntah dan perut mules, baru berobat ke Puskesmas Tiga Balata pada Jumat (21/2/2020).

Anggota DPRD Simalungun yang mengunjungi para korban keracunan, berharap pemerintah daerah menangani serius warga yang menjalani perawatan baik di Puskesmas Tiga Balata maupun RSUD Tuan Rondaihaim Raya. " Saya berharap para korban ditangani dengan maksimal, sehingga seluruhnya bisa sehat kembali," sebut Bernhard.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6906 seconds (0.1#10.140)