Kota Gorontalo Siap Ramaikan Munas APEKSI VI

Rabu, 19 Februari 2020 - 22:29 WIB
Kota Gorontalo Siap Ramaikan Munas APEKSI VI
Kota Gorontalo Siap Ramaikan Munas APEKSI VI
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Gorontalo siap meramaikan dan menyukseskan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dipusatkan di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel). Demikian kata Wali Kota Gorontalo Marten A Taha usai menghadiri peluncuran Munas APEKSI di Tangsel, Rabu (19/2/20).

"Ditetapkan Kota Tangsel sebagai tuan rumah Munas APEKSI ke VI, merupakan hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI 2019 kemarin, di Kota Semarang. Kota Gorontalo pastinya siap menyukseskan Munas APEKSI ke-VI itu dan siap menampilkan yang terbaik dalam pagelaran Indonesia City Expo," ujar Marten.

Banyak hal yang dibahas pada Munas APEKSI di antaranya program kegiatan yang akan digelar selama Munas APEKSI sejak tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2020 mendatang. Termasuk tentang program Omnibus Law, yang di dalamnya terdapat empat poin terkait program tersebut. Salah satunya tentang Rancangan Udang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja dan ketentuan. Serta fasilitas perpajakan untuk penguatan perekonomian.

"Selain itu membahas soal program di bidang lingkungan, bidang kerja sama antar daerah, bidang peningkatan kapasitas pemerintah kota, bidang advokasi dan layanan hukum, komunikasi dan inforamasi, kemudian bidang kemitraan dan terakhir bidang penguatan organisasi," terang Marten.

Sementara itu Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, juga Ketua Dewan APEKSI mengatakan sudah menjadi tradisi bahwa setiap Munas APEKSI atau Rakernas APEKSI akan selalu diikuti dengan penyelenggaraan Indonesia City Expo. Kegiatan yang sama nantinya akan digelar di Kota Tangsel ini dan merupakan kegiatan yang ke-18 di APEKSI.

"Indonesia City Expo ini merupakan kegiatan yang sangat tepat dan strategis, karena salah satu ajang bisnis, promosi, dan informasi produk serta jasa unggulan dari kota-kota yang tersebar di seluruh Tanah Air. Kami berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mendorong para pelaku UMKM dari seluruh kota, berpartisipasi dalam kegiatan ini sekaligus untuk menampilkan atau mengenalkan berbagai prodak dan unggulan yang dimiliki," terang Airin.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)