Lintasi Jalan Tol Kayuagung, Puluhan Kendaraan Over Dimensi Ditilang

Selasa, 18 Februari 2020 - 18:14 WIB
Lintasi Jalan Tol Kayuagung, Puluhan Kendaraan Over Dimensi Ditilang
Lintasi Jalan Tol Kayuagung, Puluhan Kendaraan Over Dimensi Ditilang
A A A
KAYUAGUNG - Puluhan kendaraan over dimensi dan over load yang tengah melintas di jalan tol Kayuagung, Sumatera Selatan tilang pihak aparat gabungan, Selasa (18/2/2020).
Kepala Bagian Operasi Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) Mudjiono mengatakan, operasi ini akan diagendakan di lokasi tol berbeda."Para pengendara yang melanggar akan langsung dikenakan sanksi tilang. Seperti waktu di wilayah Lampung juga cukup banyak pengendara bermuatan dan melanggar ketentuan yang dikenakan sanksi tilang," sebutnya.

Menurut Mudjiono tingginya angka kendaraan yang melintasi di Tol Lampung total mencapai 10.000 kendaraan per hari. Dan kondisi ini harus diperhatikan serius agar tingkat keamanaan dan ketertiban kendaraan terjamin, termasuk di Tol Kawasan Kayuagung.

"Tingginya volume kendaraan yang menggunakan jasa jalur tol ke depan akan jadi perhatian kita, karena tingkat keamanan dan ketertiban jalur harus tetap terjamin. Di Tol Lampung misalnya jumlah kendaraan rata rata 10.000 perhari. Di Kayuagung pun demikian kita antisipasi secara dini meminimalisir pengendara yang melanggar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VII Sumsel Babel Rudi Irawan mengatakan, bahwa sebenarnya pengendara yang melanggar bukan hanya diberikan sanksi tilang, bahkan harus memutar arah."Hari ini kita ambil sampel saja dulu, tapi tetap diberikan sanksi tilang bagi kendaraan yang terlanjur masuk kejalur tol. Sementara kendaraan terlihat over dimensi yang hendak masuk kita arahkan memutar arah dan memindahkan sebagian muatannya ke kendaraan lain," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)