Bupati Landak Bedah Rumah Warganya yang Viral di Medsos

Selasa, 18 Februari 2020 - 00:05 WIB
Bupati Landak Bedah Rumah Warganya yang Viral di Medsos
Bupati Landak Bedah Rumah Warganya yang Viral di Medsos
A A A
LANDAK - Menanggapi aduan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial beberapa waktu lalu, bahwa ada salah satu warga di Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar), yang kondisi rumah tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni sehingga perlu mendapat bantuan dari pemerintah.

Merespons masalah ini Bupati Landak, Karolin Margret Natasa langsung memerintahkan dinas terkait untuk mengecek kondisi rumah warga tersebut agar segera ditindaklanjuti.

Dikonfirmasi oleh Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak Carolina Kadem, SP,.MM mengatakan kepada media center pihaknya bersama dengan Kepala Desa Pawis telah melakukan survei langsung dan memverifikasi kondisi rumah warga tersebut.

"Kemarin tanggal 13 Februari kami dari bidang perumahan rakyat sudah turun verifikasi ke desa Pawis. Untuk data rumahnya sudah masuk di kami," ujar Carolina kepada media center, Senin (17/02/20).

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, rumah tersebut atas nama Romana Raana yang beralamat di Dusun Pesak Desa Pawis Hilir kecamatan Jelimpo dan saat ini sudah diusulkan untuk mendapat bantuan rumah swadaya (BRS) dari pemerintah kabupaten Landak menggunakan APBD tahun 2020.

"Verifikasi fisik rumah yang bersangkutan layak untuk mendapat Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dan sudah diusulkan untuk mendapat bantuan tersebut ditahun ini dari sumber dana APBD," jelas Carolina.

Sementara itu, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan apresiasinya atas laporan mengenai kondisi masyarakatnya. Menurut Karolin laporan dan masukan sangat diperlukan oleh pemerintah guna mengambil kebijakan yang tepat.

"Hal seperti ini sangat kita perlukan untuk mengambil langkah kebijakan yang tepat. Dan laporan langsung yang kita terima akan segera kita tindaklanjuti," ujar Karolin.

Terkait laporan kondisi rumah warganya tersebut, Bupati Landak mengatakan pihaknya telah memverifikasi langsung dan dalam tahun ini akan segera dilakukan bedah rumah melalui Bantuan Rumah Swadaya (BRS) dari pemerintah kabupaten Landak.

"Dinas terkait kemarin sudah diperintahkan untuk langsung verifikasi rumah bersangkutan dan saat ini datanya sudah masuk untuk mendapatkan bantuan rumah swadaya dari pemerintah kabupaten Landak, semoga masyarakat terus mendukung pembangunan di Kabupaten Landak," jelas Karolin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)