Truk Tabrak Bus Rosalia Indah di Cipali, 1 Tewas 2 Luka

Senin, 10 Februari 2020 - 10:43 WIB
Truk Tabrak Bus Rosalia Indah di Cipali, 1 Tewas 2 Luka
Truk Tabrak Bus Rosalia Indah di Cipali, 1 Tewas 2 Luka
A A A
PURWAKARTA - Lagi-lagi kasus tabrak belakang kembali terjadi di ruas Tol Cipali. Kali ini dialami sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel E 9726 di Km 121 Jalur B (dari Palimanan menuju Cikopo), Senin (10/2/2020). Akibatnya satu meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Purkon (28), warga Dusun/Desa Jagabaya RT02/03 Panawangan, Ciamis, yang merupakan sopir truk. Sementara korban luka ringan masing-masing Achmad Sujani (kernet truk) dan sopir bus Rosalia Indah, Kusbintoro (43), warga Kadisoro RT 004 Kabupaten, Bantul.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun SINDOnews, peristiwa nahas itu terjadi pukul 05.00 WIB berawal saat adanya tiga kendaraan yang melaju beriringan di jalur yang sama dari Palimanan menuju Cikopo, Purwakarta.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi Mitsubishi Colt Dieiesel, yakni Purkon, diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Bus Rosalia Indah AD 1430 AU yang dikemudikan Kusbintoro.

"Akibatnya bus tersebut menabrak kendaraan lain yang ada di depannya juga. Hanya saja untuk kendaraan ketiga belum diketahui identitasnya," ujar anggota Satuan PJR Jabar 17 Tol Cipali Polda Jabar, Aiptu Sumadi, kepada SINDOnews.

Dia menjelaskan, Posisi akhir kendaraan Mitsubishi Colt Diesel berada di bahu luar menghadap barat kemudian untuk bus Rosali Indah berada di lajur 1 atau lajur lambat menghadap barat. Semua kendaraan yang terlibat diderek ke Markas Komando Cilameri Subang. Sementara para korban dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)