Temui Pemuka Agama di Manado, Gus Menteri: Keberagaman Harus Dijaga Bersama

Sabtu, 08 Februari 2020 - 17:19 WIB
Temui Pemuka Agama di Manado, Gus Menteri: Keberagaman Harus Dijaga Bersama
Temui Pemuka Agama di Manado, Gus Menteri: Keberagaman Harus Dijaga Bersama
A A A
MANADO - Menteri Desa, Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara. Pria yang akrab disapa Gus Menteri ini sudah berada di Manado sejak Kamis (6/2/2020) malam. Lalu pada Jumat pagi mengawali kegiatan kunjungan di Universitas Negeri Manado.

Di rangkaian kunjungan, Gus Menteri juga menemui tokoh NU dan pemuka agama di Manado. Gus Menteri menggelar pertemuan dengan para pemuka agama di Rumah Makan Wah Ha ha di Kawasan Mega Mall Manado. Para pemuka agama yang hadir di antaranya perwakilan dari Gemim, Advent, Katolik, dan GPDI.

"Selain bertemu dengan tokoh NU Sulawesi Utara, juga ketemu tokoh agama, antara lain tokoh Gemim, Advent, Katolik, dan GPDI," ujar Gus Menteri kepada wartawan.

Dalam kesemparan itu Gus Menteri mengajak para pemuka agama untuk menjaga keberagaman, saling menghormati, dan bergandeng tangan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap para pemuka agama bisa terlibat langsung dalam pembangungan sumber daya manusia, memberikan penyadaran tentang pentingnya hidup berdampingan, saling melindungi, saling menjaga, dan berasama-sama menjaga keutuhan NKRI," tukasnya.

Para pemuka agama mengaku senang dengan sikap toleransi yang ditampakkan Gus Menteri. Terlebih Gus Menteri mengedepankan keutuhan NKRI dan menjaga keberagaman.

"Terima kasih Pak Menteri atas perhatian yang diberikan kepada kami. Mohon maaf bila sebelumnya sedikit ada troble di sini. Kami senang Pak Menteri datang ke sini tidak hanya berbicara soal desa, tapi pesan toleransi dan keberagaman juga diperhatikan," ujar pemuka agama dari GPDI.

Sebelumnya, Gus Menteri juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Kiai Mojo, KH Ahmad Rifai, dan Tuanku Imam Bonjol.

"Tadi malam Gus Menteri sampai Manado. Mulai pagi tadi beliau sudah bergeser ke Minahasa untuk kunjungan ke beberapa titik. Rombongan juga sempat ziarah ke Makam Kiai Mojo, KH Ahmad Rifai, dan Tuanku Imam Bonjol," ujar protokoler kementerian.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)