UGM Apresiasi Layanan SIMON Goes to Campus

Selasa, 04 Februari 2020 - 17:47 WIB
UGM Apresiasi Layanan SIMON Goes to Campus
UGM Apresiasi Layanan SIMON Goes to Campus
A A A
YOGYAKARTA - Rektor Universitas Gadjah Mada ( UGM ) Panut Mulyono menyambut baik program dari Polri berupa SIM Online (SIMON) Goes to Campus.

Respons positif itu muncul saat Ditlantas Polda DIY yang diwakili Kasi SIM Subditregident, Kompol Sunyata mensosialisasikan Layanan cepat tersebut di Kampus Kampus UGM Yogyakarta, Selasa (4/2/2020). Perwakilan Ditlantas DIY diterima langsung Panut Mulyono, Direktur Kemahasiswaan UGM Suharyadi dan Kepala P4KL UGM Arif Nurcahyo. (Baca juga: Polri Resmi Luncurkan Smart SIM, Bisa untuk Bayar Tol hingga Naik Kereta)

Sunyata menjelaskan, melalui inovasi layanan SIMON Goes to Campus, maka akan lebih memudahkan pembuatan dan perpanjangan SIM, khususnya untuk para mahasiswa. Saat ini pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan secara online.

"SIM online yang dimaksud adalah jaringan Satpas yang ada di seluruh Indonesia sudah terhubung antar-Satpas. Karena itu pemohon SIM dapat membuat SIM baru dan perpanjangan di semua Satpas yang telah online tanpa terikat dengan KTP domisili." kata Sunyata dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (4/2/2020).

Sunyata membeberkan, di Kampus UGM layanan inovasi SIMON Goes to Campus akan hadir setiap hari Rabu di pekan pertama setiap bulannya.

Sementara itu, Panut Mulyono mengapresiasi langkah jajaran Ditlantas Polda DIY yang semakin memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih untuk Ditlantas Polda DIY atas kunjungannya sekaligus sosialisasi SIMON Goes to Campus. Inovasi yang sangat bermanfaat dan luar biasa untuk kami masyarakat Yogyakarta," katanya.

SIMON merupakan program yang dibuat oleh Polri sebagai sarana yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membuat dan memperpanjang SIM. Tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah dan mempersingkat proses pembuatan serta perpanjangan SIM dibanding cara konvensional.

SIM Online dapat diakses dari seluruh daerah di Indonesia, yang berarti tidak harus di kantor polisi yang sesuai dengan daerah pada alamat di KTP.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)