STMIK Nusa Mandiri Fasilitasi Mahasiswa Dengan Sertifikasi Kompetensi

loading...
STMIK Nusa Mandiri Fasilitasi Mahasiswa Dengan Sertifikasi Kompetensi
STMIK Nusa Mandiri Fasilitasi Mahasiswa Dengan Sertifikasi Kompetensi
SUKABUMI - Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengadakan program sertifikasi kompetensi Network Administrator Madya dengan menggandeng LSP STMIK Nusa Mandiri.

Kegiatan sertifikasi yang berlangsung dari 27 – 28 Januari 2020 diikuti 71 mahasiswa semester tujuh yang berjalan serentak dibeberapa kampus STMIK Nusa Mandiri, di antaranya kampus STMIK Nusa Mandiri Kampus Sukabumi, Kampus Margonda, Kampus Tangerang, Kampus Ciledug dan Kampus Kramat 18.

Sertifikasi Kompetensi Network Administrator Madya yang berlangsung di kampus STMIK Nusa Mandiri dihadiri oleh empat asesor uji kompetensi bidang jaringan komputer di antaranya Firmansyah, Anton, Ahmad Fauzi dan Eka Kusuma Pratama.

“Proses sertifikasi Network Administrator Madya menggunakan model uji observasi selama 240 menit dan test tertulis selama 160 menit,” pungkas Firmansyah dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (1/2/2020) .



Firmansyah mengungkapkan bahwa selama proses sertifikasi mahasiswa dapat dengan baik mengikuti setiap prosesnya.

Anton yang juga Kepala Program Studi (Kaprodi) Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) STMIK Nusa Mandiri menuturkan, kegiatan sertifikasi kompetensi Network Administrator Madya yang dilaksanakan bersama LSP STMIK Nusa Mandiri ini merupakan salah satu bentuk fasilitas yang diberikan terhadap mahasiswa program studi (prodi) Teknik Informatika untuk mendapatkan pengakuan kompetensi dibidang Jaringan Komputer.

“Karena pada saat ini kompetensi seseorang selain melalu kemampuannya juga di buktikan dengan adanya bukti tertulis berupa sertifikat kompetensi” tambah Anton.



Selain Prodi TI STMIK Nusa Mandiri, Prodi Sistem Informasi (SI) juga mengadakan uji sertifikasi kompetensi yang bekerjasama dengan LSP STMIK Nusa Mandiri di bidang analis program.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top