alexametrics

Anis Baswedan Kunjungi Dua Pesantren Besar di Tasikmalaya

loading...
Anis Baswedan Kunjungi Dua Pesantren Besar di Tasikmalaya
Anis Baswedan Kunjungi Dua Pesantren Besar di Tasikmalaya
A+ A-
TASIKMALAYA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke dua Pesantren besar di Tasikmalaya pada, Sabtu (1/2/2020). Sebelum zuhur ke Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, setelah itu ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya.

Di Cipasung, Anis diterima langsung Sesesepun Pesantren KH Abun Bunyamin yang juga putra mantan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) era Gus Dur, KH Ilyas Ruhiyat. Selain makan siang, Anies juga Salat zuhur bersama diimami KH Abun.



Sekitar pukul 14.00 WIB tiba di Pondok Pesantren Miftahul Huda. Ditemani Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan salah satu keluarga KH Didi Abdul Hadi, Anies ngobrol banyak dengan Pimpinan Miftahul Huda KH Aziz Affandi.

Menurut Anies, kedatangan ke Tasikmalaya hanya silaturahmi biasa yang kerap dilakukan sejak sebelum menjadi Gubernur. Kedekatan personal dengan Cipasung mau pun Miftahul Huda terjalin sejak lama yang sebelum mencalonkan di Pilgub DKI sempat meminta do'a ke kedua sesepuh Pondok Pesantren tersebut. "Ya silaturahmi biasa karena sejak jadi Gubernur belum sempat. Sekarang menyempatkan diri seperti saat Pemilihan Gubernur DKI lalu," kata Anies.

Anies pun menyampaikan saat di Cipasung mau pun di Miftahul Huda tentang apa yang sudah dilakukan di Jakarta. Salah satunya soal penggratisan pajak rumah bagi pensiunan atau kepada yang telah berjasa di negeri ini.

"Tadi kami sampaikan ke Pak Kiai bahwa pensiunan guru atau veteran tak perlu lagi memikirkan pajak rumah. Gratis sampai tiga keturunan, kecuali rumahnya dialih fungsikan," ujarnya.



Sementara itu Sesepuh Cipasung, KH Abun Bunyamin dan Sesepuh Miftahul Huda, KH Aziz Affandi memahami silaturahmi Anies tersebut. Setelah Pilpres yang seolah terbelah, Anis tetap tak melupakan Tasikmalaya yang kerap ia kunjungi. "Pak Anies seorang cendikiawan. Intinya menyampaikan juga tentang penataan Jakarta," ucap Kiai Aziz.

Kedatangan Anis Baswedan menarik perhatian ribuan santri di dua Pesantren itu. Para santri bergiliran meminta foto bersama Gubernur Jakarta itu.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak