Enam Karyawati Perusahaan di Kobar Keracunan Asap dari Mesin Genset

Kamis, 30 Januari 2020 - 15:17 WIB
Enam Karyawati Perusahaan di Kobar Keracunan Asap dari Mesin Genset
Enam Karyawati Perusahaan di Kobar Keracunan Asap dari Mesin Genset
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Dalam satu pekan terakhir sudah dua kali mati listrik total di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Atas kondisi tersebut banyak perkantoran menyalakan mesin genset untuk menjalankan operasional kantornya. Namun nahas, gas CO2 buangan dari mesin genset justru membuat sejumlah karyawan di sebuah perusahanan yang berkantor di Jalan HM Rafii Pangkalan Bun keracunan.

Sebanyak enak karyawan sebuah perusahaan keracunan CO2 dan dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Ke enam karyawan tersebut, perempuanberinisial MIS (42), NA (23), SU (29), IN (24), HO (26) dan YO (32).

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun melalui Kasi Pelayanan Rawat Inap, Aimandinata mengatakan, keracunan enam karyawati karena menghirup gas buangan genset CO2.

Peristiwa ini berawal saat lampu listrik padam, kemudian pihak kantor menghidupkan genset yang saat itu mengeluarkan bau karbon monoksida. Akibat bau ini, enam karyawati tersebut tiba-tiba pusing.

"Kemarin siang (Rabu) pukul 13.00 WIB ada enam karyawati yang dilarikan ke IGD RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun karena terhirup asap dari genset, dengan keluhan pusing, sesak nafas dan batuk," ujarnya saat dikonfirmasi MNC Media, Kamis (30/1/2020).

Hingga pagi ini keenam karyawati tersebut masih mendapatkan perawatan intensif. Berdasarkan hasil pemeriksaan hingga saat ini kondisi keenam karyawati tersebut dalam keadaan baik, dan pihak RSUD SI sudah melakukan penanganan. "Namun kondisinya kini sudah membaik, dan siang ini bisa di rawat jalan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)