Api Membara di Asrama Polisi Segara, 14 Bangunan Ludes

Sabtu, 11 Januari 2020 - 20:26 WIB
Api Membara di Asrama Polisi Segara, 14 Bangunan Ludes
Api Membara di Asrama Polisi Segara, 14 Bangunan Ludes
A A A
BALIKPAPAN - Kebakaran hebat melanda Asrama Polisi Wisma Segara Polres Balikpapan dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim), di Balikpapan, Sabtu (11/1/2020) siang. Sebanyak 14 bangunan rumah hangus dilalap si jago merah.

Tak ayal, kebakaran membuat warga penghuni asrama panik berhamburan keluar rumah. Sebagian besar berupaya menyelamatkan harta benda yang masih berada di dalam rumah, termasuk kendaraan roda dua dan empat.

Kencangnya angin membuat asap semakin tebal dan api semakin berkobar. Bangunan yang berhimpitan mengakibatkan api semakin meluas ke bangunan lain. Sementara akses jalan yang sempit di asrama polisi cukup menyulitkan petugas melakukan pemadaman.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya berhasil memadamkan amukan api. Belum diketahui penyebab kebakaran. Dan polisi masih melakukan penyelidikan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono yang mengetahui musibah ini langsung turun melihat asrama polisi yang terbakar. Dia menyampaikan turut prihatin dan bersedih atas kejadian itu.

"Kami turut prihatin dan bersedih dengan adanya bencana yang menimpa keluarga saya. Kami berterima kasih kepada Forkopimda yang bergerak menangani bersama-sama. Tatapi yang paling penting, tidak ada korban jiwa. Mudah-mudahan bencana ini bisa kita lalui bersama,” kata Muktiono.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Suseno mengatakan, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran termasuk 1 unit mobil watercannon diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. "Dari laporan sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," kata Suseno.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)