Wabup Lebak Dampingi Mendes PDT Tinjau Lokasi Bencana

Rabu, 08 Januari 2020 - 19:08 WIB
Wabup Lebak Dampingi Mendes PDT Tinjau Lokasi Bencana
Wabup Lebak Dampingi Mendes PDT Tinjau Lokasi Bencana
A A A
RANGKASBITUNG - Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mendampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar ke posko pengungsian Gedung PGRI dan Desa Calung Bungur Kecamatan Sajira, Rabu (8/1/2020), untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang.

Halim Iskandar menyarankan kepada masyarakat untuk mengungsi sementara ke posko-posko pengungsian terlebih dahulu saat cuaca ekstrim. Untuk itu Halim Iskandar meminta posko-posko pengungsian dikelola dengan baik.

"Tentunya kami sangat prihatin dengan kondisi warga yang tertimpa bencana dan tentu harus dilakukan langkah-langkah konkrit membantu mereka," ujar Halim Iskandar.

Dia menegaskan akan berupaya menyambungkan akses ke desa-desa yang terputus akibat bencana, salah satunya melalui penyediaan perahu karet sabagai alat penghubung antar desa dikarenakan banyaknya jembatan penghubung antar desa rusak dan terputus.

"Masih banyak penduduk yang tinggal di desa-desa yang aksesnya terputus dan membutuhkan suplai bahan pangan, pakaian dan lain-lain karena di sana juga terdampak," ujar Menteri Desa.

Sementara itu Wakil Bupati Lebak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang senantiasa memperhatikan kondisi wilayah dan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.

"Saya pribadi atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak dan mewakili masyarakat yang terkena musibah ini mengucapkan terima kasih atas perhatian yang tinggi dari pemerintah pusat, khususnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang kemarin juga turun langsung meninjau lokasi bencana, bersama kementrian lainnya," ujar Ade.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8943 seconds (0.1#10.140)