Pohon Raksasa Timpa 5 Rumah di Denpasar Bali, 4 Warga Terluka

Rabu, 08 Januari 2020 - 16:47 WIB
Pohon Raksasa Timpa 5 Rumah di Denpasar Bali, 4 Warga Terluka
Pohon Raksasa Timpa 5 Rumah di Denpasar Bali, 4 Warga Terluka
A A A
DENPASAR - Pohon berukuran raksasa tumbang dan menimpa lima rumah di Jalan Gumitir, Denpasar, Bali , Rabu (8/1/2020). Empat orang penghuni rumah ikut terluka.

Keempat korban mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan pohon dan bangunan. Wayan Pasek yang mengalami luka pada paha kanan dan mendapat jaritan 12 jaritan. (Baca juga: Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil di Kuta Bali)

Komang Sudana yang mengalami luka robek pada pelipis, Ketut Restiniasih luka robek pada pada tangan kiri, serta I Gede Suryanata yang mengalami lecet pada tangan kanan.

Dua orang lainnya mengalami sesak napas yakni Made Candra, serta Nyoman Murni yang sempat mengalami pingsan. "Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar Ida Bagus Joni Arimbawa.

Pohon setinggi 30 meter berusia puluhan tahun itu tumbang dini hari saat semua penghuni rumah sedang tertidur lelap. Sepuluh orang penghuni juga sempat terjebak di reruntuhan. (Baca juga: Angin Kencang di Bali, Pohon Tumbang Timpa Warga Mobil hingga Bangunan)

Menurut Arimbawa, dua dari lima rumah yang tertimpa pohon, kondisinya hancur rata dengan tanah. Dua rumah itu milik Wayan Suartana (42) dan Wayan Pasek (68).

Selain rumah, ada delapa unit motor yang rusak tertimpa pohon dan reruntuhan rumah. "Kita masih hitung kerugiannya," ujar Arimbawa.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)