Terios Indonesia Gelar Bakti Sosial di Purworejo

Selasa, 07 Januari 2020 - 15:15 WIB
Terios Indonesia Gelar Bakti Sosial di Purworejo
Terios Indonesia Gelar Bakti Sosial di Purworejo
A A A
PURWOREJO - Momentum pergantian tahun dijadikan waktu istimewa bagi Komunitas Terios Indonesia untuk menggelar aksi sosial. Melalui kegiatan bertajuk Bakti Sosial untuk Negeri, Terios Indonesia Ceria Bersama Disabilitas, mereka menggelar pengobatan massal, pemasangan tempat sampah di beberapa sudut pantai, serta pemasangan papan rambu petunjuk arah.

Selain itu melakukan penghijauan pantai dan sekitarnya dengan menanam 10.000 bibit tanaman keras dan 50 bibit buah di Desa Pagak, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kegiatan juga diisi pesta rakyat dengan kesenian daerah Tarian Ndolalak. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, yakni 28-29 Desember 2019 lalu. "Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan seluruh chapter se-Indonesia yang jumlahnya sekitar 1.800 member. Kami juga mengundang warga sekitar," ujar Ketua Chapter Terios Batavia, Rafa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1/2020).

Selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi antaranggota Komunitas Terios Indonesia, acara ini juga untuk mempromosikan tempat wisata Pantai Roro Inten yang ramah disabilitas. Dalam hal ini, pihaknya menggandeng Ikatan Disabilitas Purworejo (IDP).

Rafa mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut juga didukung para pemuda Karang Taruna, Pokdarwis, pemerintah desa setempat, BPD, PKK, komunitas Wayah Bagelen, Relawan Jalan Purworejo (RJP), Polsek dan Koramil Ngombol, serta seluruh warga Desa Pagak.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5454 seconds (0.1#10.140)