Warga Cimahi Tewas dalam Kecelakaan Laut di Pangandaran

Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:07 WIB
Warga Cimahi Tewas dalam Kecelakaan Laut di Pangandaran
Warga Cimahi Tewas dalam Kecelakaan Laut di Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Seorang wisatawan, Parlin Parulian (40), mengalami kecelakaan laut saat berenang di area terlarang di pantai Pangandaran, Sabtu (28/12/2019) pukul 10.45 WIB. Korban diketahui asal Cibogo Permai RT 4/76 Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Petugas Balawista Pangandaran Koko mengatakan, kejadian kecelakaan laut terjadi di depan Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran. "Korban sedang melakukan aktivitas berenang bersama Sebastian Yoel, (14), di lokasi terlarang," katanya.

Secara tiba-tiba arus balik menyeret korban Parlin Parulian dan Sebastian Yoel sehingga posisinya bergeser ke tengah laut. "Melihat kejadian yang dialami Parlin Parulian dan Sebastian Yoel dengan cepat Yulius Palentino Simanjuntak, (30), bergegas menolong," tambahnya.

Namun saat kejadian, arus air sangat deras dan Yulius Palentino Simanjuntak hanya berhasil menyelamatkan Sebastian Yoel sementara Parlin Parulian dievakuasi tim SAR gabungan hingga ditemukan. "Setelah ke 3 korban kecelakaan laut mendarat langsung dibawa ke Puskesmas terdekat," terang Koko.

Setelah sampai di Puskesmas dan dilakukan pemeriksaan medis, Parlin Parulian dinyatakan sudah meninggal dunia dan Sebastian Yoel dengan Yulius Palentino Simanjuntak dalam keadaan selamat. "Menindaklanjuti kejadian tersebut Parlin Parulian langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk dilakukan visum," papar Koko.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)