alexametrics

Libur Tahun Baru

18.000 Kendaraan Sudah Masuk ke Denpasar, Kakorlantas: Pengamanan Maksimal

loading...
18.000 Kendaraan Sudah Masuk ke Denpasar, Kakorlantas: Pengamanan Maksimal
18.000 Kendaraan Sudah Masuk ke Denpasar, Kakorlantas: Pengamanan Maksimal
A+ A-
DENPASAR - Jumlah kendaraan wisatawan lokal yang teridentifikasi masuk ke Denpasar, Bali, sampai Jumat (27/12/2019) sore mencapai 18.000 unit. Belum lagi wisatawan lokal atau mancanegara yang datang menggunakan pesawat atau kapal laut. Jumlah tersebut belum termasuk mereka yang datang pada malam hari.

"Kalau melihat animo masyarakat yang berlibur ke Bali kemungkinan sampai malam tahun baru cukup padat. Harapannya para wisatawan mengetahui situasi di sini dan kita dari kepolisian telah menyiapkan rencana-rencana pengamanan secara maksimal," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau pengamanan Natal dan Tahun Baru di Denpasar, Jumat (27/12/2019).

Istiono ingin memastikan segala persiapan menyambut libur tahun baru yang menjadi tugas jajarannya terencana dengan baik. Termasuk kesiapan rekayasa arus lalu lintas dalam rangka pemberlakuan Car Free Night. Kesiapan rekayasa arus lalu lintas saat malam Tahun Baru 2020 di kawasan wisata pulau Dewata dinilai sudah sangat bagus.



"Artinya bahwa kesiapan internal Polri sudah disiapkan dengan baik, dengan menyiapkan kantong-kantong parkir dalam rangka pemberlakuan Car Free Night, agar tidak ada kendala kamseltibcar lantas pada malam perayaan Tahun Baru di kawasan Pantai Kuta, Bali. Kemudian kesiapan personil di titik-titik tertentu yang strategis juga sudah disiapkan," ungkapnya.

Kakorlantas mengatakan, selain di Pantai Kuta, pelaksanaan Car Free Night juga akan dilakukan di Denpasar, dan GWK. Dia menerangkan, pada 31 Desember 2019, pukul 14.00 WIB akan dilakukan penyisiran kendaraan parkir dan pukul 16.00 WIB akan dilakukan penutupan jalan.

“Nantinya semua kendaraan tidak ada yang parkir di kawasan Pantai Kuta, baik roda dua maupun roda empat. Semua parkir di kantong-kantong parkir yang sudah disediakan oleh jajaran Ditlantas Polda Bali,” ujarnya.

Adapun kantong parkir yang sudah disediakan antara lain, di Areal Parkir Pasar Seni, parkir umum Desa Adat Legian, lapangan Tri Sakti, area parkir Beach Walk, Bali Anggrek, Mall Bali Galeria, Centro Mall, dan lain-lainnya.

“Terus disosialisasikan kepada masyarakat dan para pengusaha sekitar Pantai Kuta terkait rekayasa penutupan jalan di kawasan pantai Kuta, agar masyarakat lokal dan wisatawan mengetahui informasi tersebut,” tandasnya.
(poe)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak