alexametrics

Bupati Pessel Serahkan Bantuan untuk Dhuafa dan Disabilitas

loading...
A+ A-
JAKARTA - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menyerahkan bantuan untuk kaum dhuafa dan penyandang disabilitas di wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Bantuan berupa 71 kursi roda diserahkan kepada masyarakat yang menderita penyakit lumpuh dan 23 paket bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk kaum disabilitas.

Bantuan kursi roda secara simbolis diterima Rohana, nenek berusia 73 tahun, warga Gurun Panjang Barat, Kecamatan Bayang. Bupati Hendrajoni juga memberikan bantuan uang tunai kepada nenek Rohana sebesar Rp2 juta.

"Sisanya akan dibagikan kepada penerima oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak," terang Hendrajoni dalam keterangannya, Jumat (27/12/2019).



Sementara itu, bantuan UEP bagi disabilitas masing-masing penerima manfaat mendapat bantuan sebesar Rp5 juta. Baik bantuan kursi roda maupun bantuan UEP disabilitas berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI disalurkan atas proposal Yayasan Maha cinta Rawdha Pesisir Selatan.

Hendrajoni berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terutama bagi penderita disabilitas. "Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan memberikan motivasi mereka dalam menempuh kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Meskipun memiliki gangguan fungsi fisik, lanjutnya, mereka harus tetap semangat dalam berusaha dan menjalani kehidupan. Selain itu, istri bupati yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni turut memberikan bantuan.

Bedanya, Lisda melakukan bedah rumah kepada tiga orang wanita tegar yang bekerja sebagai pemulung di Painan.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top