Truk Kontainer Meledak Lukai Enam Orang

Jum'at, 20 Desember 2019 - 19:48 WIB
Truk Kontainer Meledak Lukai Enam Orang
Truk Kontainer Meledak Lukai Enam Orang
A A A
SURABAYA - Truk kontainer bernopol L 9795 NN meledak dan terbakar di Depo PT Tanto Intim Line, Jalan Tanjung Emas, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/12/2019) pukul 09.00 WIB. Ledakan tersebut mengakibatkan sebanyak enam orang terluka.

Keenam korban luka itu di antaranya Hengky Tandiono (51), mengalami benturan kepala; Aguk Santoso (30), benturan kepala, open fraktur kaki kanan dan kiri; Wahyudi Subu (25), benturan kepala, sobek pelipis kanan; Mahendra Satria Puntadewa (25), benturan kepala indikasi luka dalam; Sugiono (43), memar di bagian wajah; dan Muhammad Yusuf (27) benjolan di kepala, sobek pelipis kanan.

Keenam petugas yang mengalami luka tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (RS PHC) di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pada pukul 09.30 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pembasahan.

“Lima korban di antaranya tercatat sebagai warga Kota Surabaya. Seorang korban lainnya terdata sebagai warga Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Wahyudi Subu,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Peristiwa ini bermula truk trailer masuk ke Depo Tanto, untuk melakukan pemindahan isi muatan kontainer ke kontainer Tanto. Tujuan pengiriman ke Jayapura dengan jasa PT Tanto Intim Line. Pada pukul 09.00 WIB, truk trailer bermuatan kontainer tiba tempat pemindahan kontainer.

Saat dilakukan serah terima kontainer pada 6 petugas Depo Tanto, tiba-tiba dari dalam isi kontainer terdengar bunyi ledakan. “Ledakan itu menghancurkan dan membakar isi kontainer hingga mengakibatkan korban luka terkena ledakan itu,” tandas Agus.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2054 seconds (0.1#10.140)