Selain Belerang, Polisi Temukan Bahan Peledak di Lokasi Ledakan Grobogan

Jum'at, 28 Januari 2022 - 18:29 WIB
loading...
Selain Belerang, Polisi Temukan Bahan Peledak di Lokasi Ledakan Grobogan
Korban luka ledakan di Grobogan. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
GROBOGAN - Kabid Humas Polda Jateng Kombes M. Iqbal Al-Qudusy mengatakan, polisi menemukan bahan peledak di rumah warga yang meledak hebat di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren.

"Benar (ada ledakan). Sedang diselidiki," katanya, saat dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022).

Dari lokasi ledakan di rumah warga tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang diduga kuat menjadi pemicu terjadinya ledakan yang menghancurkan rumah dan menyebabkan seorang pelajar terluka itu.



Adapun barang bukti itu antara lain pecahan kaca dan genteng, 2 bungkus plastik berisi serbuk belerang, 1 box kardus berisi bahan petasan (dalam paket JNE), 1 box tempat makanan terbuat dari plastik berisi bahan petasan.

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan 1 buah HP merk Oppo, dan serpihan kaleng yang hancur akibat ledakan itu.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres Grobogan AKBP Beni meminta waktu. "Mohon waktu," katanya kepada SINDOnews.



Seperti diketahui ledakan bermula sekitar pukul 13.30 WIB yang terdengar dari rumah Anis Kurlia. Kemudian saksi ke lokasi dan didapati genteng serta pecahan kaca berserakan, serta terdapat asap putih di lantai.

Saksi menuju ke lantai 2 serta korban dalam keadaan luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu kemudian di rujuk ke RSUD Purwodadi.

Keterangan sementara dari korban, bahwa korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai 2 tetapi tiba-tiba meledak.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)