Begini Kepanikan Warga saat Kebakaran Ruko di Pasar Lama Panyabungan Madina

Kamis, 28 November 2019 - 08:38 WIB
Begini Kepanikan Warga saat Kebakaran Ruko di Pasar Lama Panyabungan Madina
Begini Kepanikan Warga saat Kebakaran Ruko di Pasar Lama Panyabungan Madina
A A A
MANDAILING NATAL - Warga Pasar Lama Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, bersama petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar toko perabot dan toko VCD.

Toko yang merangkap tempat tinggal di Jalan Willem Iskandar, Pasar Lama Panyabungan atau pusat ibu kota Kabupaten Madina dilahap sijago merah, Rabu (27/11/2019) malam. Warga sekitar pun panik saat melihat api dan berhamburan menyelamatkan barang-barang.

Sebagian warga mereka ikut membantu memadamkan api. Tidak lama kemudian mobil water canon milik Polres Madina dikerahkan untuk melakukan pemadaman kobaran api.

Seorang warga, Erwin Rangkuti mengatakan, ada tujuh bangunan rumah dan toko yang terbakar. "Bangunan yang terbakar milik Rahmad, Lokot, Bob, Abdul Azis, Irfan, dan Salim," katanya.

Diperkirakan api berasal dari toko milik Rahmad, kemudian api cepat membesar karena bangunan terbuat dari kayu. Api merembet kebangunan lain sehingga menyebabkan ketujuh bangunan terbakar. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materil sampai saat ini belum diketahui.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.20 WIB setelah mobil pemadam kebakaran serta mobil water cenon Polres Madina tiba di lokasi kebakaran. Pemadaman api juga dibantu personel TNI dan Polri serta masyarakat sekitar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)