Puting Beliung di Bondowoso Rusak Puluhan Rumah

Senin, 25 November 2019 - 20:20 WIB
Puting Beliung di Bondowoso Rusak Puluhan Rumah
Puting Beliung di Bondowoso Rusak Puluhan Rumah
A A A
BONDOWOSO - Angin puting beliung di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, merusak puluhan rumah warga di dua desa, Senin (25/11/2019) sore. Puluhan rumah rusak di Desa Kajar dan Sumber Salam Kecamatan Tenggarang, namun tidak ada korban jiwa.

Puluhan rumah warga rusak pada bagian atap, sejumlah pohon dan bamboo juga roboh diterjang puting beliung. Secara swadaya warga memperbaiki genteng atau atap yang rusak dibantu tetangga dan kerabat.

Kerusakan parah dialami rumah milik Misyati, warga Desa Sumber Salam. Rumah Misyati rusak di bagian dapur dan ruang tamu karena tertimpa rumpun bambu berukuran sangat besar. Bahkan rumpun bambu tersebut terangkat dengan akarnya.

Menurut sejumlah saksi mata, kejadian angin puting beliung diawali hujan. Kemudian disusul angin kencang begitu cepat selama beberapa menit. Angin langsung meluluhlantakkan pohon dan atap rumah warga.

“Selain merusak rumah, angin kencang juga membuat pohon roboh dan menimpa kabel listrik. Petugas langsung memperbaiki kabel karena membahayakan warga,” kata Abdul Bakar, seorang warga. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3040 seconds (0.1#10.140)