Jelang Kedatangan Moeldoko, Keamanan di Lingga Diperketat

Sabtu, 23 November 2019 - 15:47 WIB
Jelang Kedatangan Moeldoko, Keamanan di Lingga Diperketat
Jelang Kedatangan Moeldoko, Keamanan di Lingga Diperketat
A A A
DAIK - Berkenaan dengan rencana Kepala Staf Kepresidenan berkunjung ke Kabupaten Lingga untuk menghadiri sejumlah agenda, ratusan aparat gabungan akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan ekstra di Kabupaten Lingga.

Hal tersebut diketahui dalam rapat koordinasi antara Polres Lingga, TNI AD, TNI AL dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho di ruang Rupatama Polres Lingga, Jumat (22/11/2019).

Kapolres Lingga mengabarkan, berdasarkan hasil rapat antara Polri, TNI dan Pemkab Lingga yang dihadiri langsung oleh Bupati Lingga dan beberapa OPD terkait, bahwa meskipun Kabupaten Lingga merupakan negeri yang aman, namun pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi dengan mengambil beberapa langkah pengamanan antara lain dengan melaksanakan koordinasi bersama pihak intelijen baik TNI, Polri, Kejaksaan, BIN dan seluruh stakeholder yang memiliki fungsi intelijen dan telah mendeteksi segala macam bentuk potensi gangguan yang ada.

"Alhamdulillah wilayah Kabupaten Lingga masih kondusif dan dari masyarakatnya juga tidak adanya penolakan atas kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Meoldoko," tutur Kapolres, seperti dikutip linggakab.go.id.

"Bapak Moeldoko di rencanakan hadir dalam rangka memperingati HUT ke 16 ke Lingga dan direncanakan akan mengunjungi sejumlah tempat yang ada di kabupaten Lingga, oleh sebab itu pengamanan di tingkatkan," tutur Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho.

Selain kedatangan Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan, sejumlah pejabat kementerian juga dijadwal akan hadir bersama rombongan, antara lain, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto yang pada kesempatan ini mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan. Selain itu, juga akan hadir Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Fini Murfiani dan sejumlah tamu undangan lain.

Dari hasil koordinasi dengan tim Detasemen Khusus (Densus 88), Kapolres Lingga menginformasikan bahwa tidak ada kemungkinan ancaman tersebut di Lingga. "Alhamdulillah tidak ada. Dari tadi malam hingga menjelang besok kedatangan, TNI juga selalu memberikan input melalui satu-satuan input datanya bagaimana situasi dan kondisi di wilayah lingga hingga saat ini," pungkasnya.

Hadir dalam rakor Danramil 05 Daik Lingga Kapten Inf T. Telaumbanu, Kapten Laut (PM) Fery Rungkat dan Kepala Bidang Penegak Perda dan Perundang-undangan, Febrizal Taufik.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8793 seconds (0.1#10.140)