Pegawai Pemprov Sultra Kabur dan Absen saat Dites Urine

Selasa, 19 November 2019 - 10:55 WIB
Pegawai Pemprov Sultra Kabur dan Absen saat Dites Urine
Pegawai Pemprov Sultra Kabur dan Absen saat Dites Urine
A A A
KENDARI - Suasana pemeriksaan urine kepada ribuan pejabat lingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulra) yang berlangsung di aula kantor kehutanan mendadak sepi, Selasa (19/11/2019).

Pasalnya, dari ribuan pejabat eselon II, III, IV yang diinstruksikan gubernur dan BNNP untuk mengikuti tes urine seketika absen atau tak hadir. Padahal beberapa hari sebelumnya, BNNP telah menginstruksikan agar para ASN mau pun pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir dalam tes urine tersebut.

Saat pemeriksaan berlangsung, petugas menemukan adanya kejanggalan pada dua wadah berisi urine milik salah satu pegawai. Ketika akan dilakukan pengecekan pemilik urine suda tidak berada di tempat alias kabur.

Kepala BNNP Sulawesi Tenggara Brigjend Pol Imron Korry mengatakan pihaknya belum mengetahui jumlah yang terindikasi. "Hasil tes urine nanti akan diserahkan ke gubernur," ujar Imron.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara kegiatan Parinringi menuturkan dari ribuan pejabat yang ada hanya berkisar 5 puluh persen saja yang hadir mengikuti tes urine. "Hanya sekitar 50 persen yang hadir," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1706 seconds (11.252#12.26)