Bupati Barito Utara Kunjungi Pabrik Minyak Sawit PT. GSK

Senin, 18 November 2019 - 16:02 WIB
Bupati Barito Utara Kunjungi Pabrik Minyak Sawit PT. GSK
Bupati Barito Utara Kunjungi Pabrik Minyak Sawit PT. GSK
A A A
MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi anggota DPRD Kotawaringin Timur meninjau Pabrik Sawit PT. Gading Sawit Kencana yang berlokasi di kilometer 51 arah Sampit-Pangkalan Bun, Sabtu (16/11/2019).

PT. Gading Sawit Kencana merupakan anak perusahaan yang tergabung dalam BPG Group, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan kelapa sawit.

Kunjungan Bupati Barito Utara tersebut untuk melihat secara langsung proses pengolahan kelapa sawit. Terlebih saat ini PT. Gading Sawit Kencana telah mengoperasikan Palm Oil Mill yang diresmikan pada 10 Juli yang lalu. Industri minyak kelapa sawit merupakan salah satu industri strategis dalam perekonomian makro, pembangunan ekonomi daerah, pengurangan kemiskinan dan berperan strategis sebagai penghasil devisa terbesar.

Bupati Nadalsyah memiliki impian untuk dapat membangun perusahaan yang membuat produk hilir dari pada hasil kebun sawit. Selama ini, baik di Kabupaten Barito Utara maupun daerah lain di Kalimantan Tengah, hasil dari sawit masih berupa CPO. Hal ini tentunya akan berdampak pada harga sawit di tingkat pekebun, sebab harga yang dipatok oleh perusahaan tentunya akan menyesuaikan pasar. Beda jika perusahaan yang ada memproduksi hasil akhir dari sawit seperti minyak goreng, sabun dan lainnya.

Selian untuk menggali ilmu dengan melihat/meninjau pabrik sawit, Bupati Nadalysah dapat memprediksi berapa produksi rata-rata dari masing-masing pabrik sawit. Sehingga dapat dikalkulasikan data tersebut guna meraih mimpi untuk membangun perusahaan pembuat produk hilir dari sawit. "Mudahan semua dapat terwujud sehingga dapat menunjang kesejahteraan masyarakat khususnya Barito Utara," pungkas Nadalsyah.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)