Wabup Kobar Ahmadi Riansyah Mewisuda Ratusan Anak Didik LPP Enter Angkatan Ke-VI

Sabtu, 16 November 2019 - 10:53 WIB
Wabup Kobar Ahmadi Riansyah...
Wabup Kobar Ahmadi Riansyah Mewisuda Ratusan Anak Didik LPP Enter Angkatan Ke-VI
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mewisuda ratusan anak didik Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) ENTER di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Sabtu (16/11/2019). LPP ENTER merupakan binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat.

Wisuda lembaga pendidikan non formal ini sudah memasuki angkatan ke-VI dan sudah meluluskan ratusan anak didiknya. Wabup Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, di Kobar sudah banyak berdiri lembaga pendidikan non formal. Hal ini cukup membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegeritas tinggi dan profesional.

“Kami mengapresiasi LPP ENTER yang telah terlibat aktif mencetak SDM yang profesional. Hal ini untuk meningkatkan kompetensi di dunia pendidikan. Saat ini di Kobar pertumbuhan ekonomi sedang bergeliat. Semoga lulusan LPP ENTER bisa bersaing untuk mendapat pekerjaan yang baik atau berusaha sendiri. Saya berharap bekal pendidikan selama satu tahun bisa diimplementasikan di dunia kerja,” ujar Ahmadi Riansyah dalam sambutannya di hadapan anak didik yang diwisuda dan tamu undangan.

Sementara itu, Wakil Ketua I, DPRD Kobar Mulyadin mengatakan, lembaga pendidikan non formal LPP ENTER ikut berperan penting dalam dunia pendidikan di Kobar. “LPP ENTER memberikan alternatif sebagai sarana pendidikan untuk memperoleh ilmu sesuai di bidangnya masing-masing. Selama ini lulusan LPP ENTER sudah banyak mengisi sejumlah posisi kerja di sejumlah perusahaan perkebunan dan perkantoran di Kobar. Ini cukup bagus dan sangat membantu pemerintah daerah,” ujar Mulyadin dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur LPP ENTER, Sigit Hariyanto mengatakan, yang diwisuda pada angkatan ke-VI tahun ini sebanyak 135 anak didik dari sejumlah program profesi kompetensi satu tahun. Saat ini profesi kompetensi satu tahun di LPP ENTER di antaranya, Perhotelan dan Kapal Pesiar, Akutansi Komputer, Administrasi Bisnis, Tata Busana atau Menjahit, Manajemen Perkebunan, dan Aplikasi Komputer Perkantoran.

Sedangkan program reguler yakni Mengemudi, Komputer Dasar, Aplikasi Perkantoran, Desain Grafis, Office Grafis, Lan Jaringan dan Teknisi Komputer. “Angkatan ke-VI ini kita memwisuda sebanyak 135 anak didik pada sejumlah program profesi kompetensi satu tahun,” ujar Sigit seusai acara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1000 seconds (0.1#10.140)