BPKAD Gelar Pertemuan Tindaklanjuti LKPD 2018 Kotawaringin Barat

Rabu, 13 November 2019 - 13:05 WIB
BPKAD Gelar Pertemuan Tindaklanjuti LKPD 2018 Kotawaringin Barat
BPKAD Gelar Pertemuan Tindaklanjuti LKPD 2018 Kotawaringin Barat
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memfasilitasi kegiatan terkait tindak lanjut LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 di kantor BPKAD Kobar, Selasa 12 November 2019. Hal ini menindaklanjuti permasalahan Akuntansi dan Aset Tetap dan Koordinasi Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar 2019.

Plt Kepala BPKAD Kabupaten Kobar, Suslianti Alba mengatakan, dalam pertemuan tersebut setiap SOPD diminta menyampaikan pokok permasalahan, kendala serta hambatan dalam menindaklanjuti temuan BPK RI atas LKPD TA 2018. “Ini untuk didiskusikan dan dicari jalan keluarnya agar tahun 2019 tidak terjadi lagi,” ujar Susi.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Bidang Akuntansi beserta staf dan diikuti 5 SOPD. Di antaranya perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretariat Daerah dan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Selain itu, BPKAD Kobar juga menghadirkan Ditjen Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Semoga dengan adanya pembinaan dan koordinasi ini diharapkan Laporan Keuangan 2019 Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat tetap dapat mempertahankan opini WTP dengan kualitas laporan keuangan yang meningkat,” tambah Hanik Mujiati, selaku Kepala Bidang Akuntansi BPKAD Kobar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)