Gandeng Dinkes, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Kesehatan

Minggu, 27 Oktober 2019 - 15:21 WIB
Gandeng Dinkes, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Kesehatan
Gandeng Dinkes, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Kesehatan
A A A
SAROLANGUN - Selain kegiatan fisik, berupa pekerjaan jalan rabat beton dan makadam, TMMD juga melaksanakan kegiatan non-fisik, di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Seperti yang berlangsung hari Jumat (25/10/19) malam, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun menggelar penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat, di Aula Kantor Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam.

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah A. Malik SKM MKes yang memaparkan soal peran dan manfaat Posyandu, kesehatan anak serta kesehatan lingkungan.

Sebelum materi, Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan kegiatan non-fisik selain fisik dalam program TMMD yang dimaksudkan memberitakan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan lingkungan.

Ia juga mengharapkan kepada ibu-ibu dan undangan lainnya untuk dapat menyimak dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan para pemateri. "Sehingga apa yang disampaikan oleh petugas penyuluhan kesehatan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Lubuk Jering," ujarnya.

Para peserta yang didominasi kaum hawa sangat antusias mengikuti acara penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan Satgas TMMD Kodim Sarko tersebut.

Salah seorang warga, Fatimah (29) mengaku senang mengikuti kegiatan ini, karena pembahasan yang dibawakan dari Dinas kesehatan, sangat bermanfaat. "Terima kasih kepada Kodim 0420/Sarko karena dengan penyuluhan kesehatan ini, saya sebagai ibu rumah tangga semakin mengerti bagaimana cara yang benar untuk menjaga kesehatan keluarga khususnya anak kami," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)